Esports.ID

Taklukkan 3 Negara, EVOS Legends Siap Berlaga di Playoff!

Rendy Lim
14/11/2019 19:33 WIB
Taklukkan 3 Negara, EVOS Legends Siap Berlaga di Playoff!
Lolosnya EVOS dan 10s Gaming+ menandakan keseluruhan babak group stage telah usai!

Hari terkahir babak group stage untuk Mobile Legends World Championship 2019 (M1) mempertandingkan empat tim yang berasal dari grup D yakni EVOS Legends, ONIC PH, 10s Gaming Plus, dan Deus Vult. Keberhasilan EVOS menaklukkan 10s Gaming Plus dengan skor 2-1 membuat Rekt dkk berhak mendapatkan posisi first seed dan akan bertanding di bracket playoff M1.

Pertandingan yang ditunjukkan tim-tim di Grup D sangatlah menarik, ONIC PH yang diprediksi akan keluar sebagai salah satu perwakilan Grup D malah harus mengalami dua kekalahan di awal pertandingan. Selain itu, 10s Gaming Plus dan Deus Vult juag menampilkan gaya permainan yang sempat membuat EVOS Legends sempat kewalahan. 


Onic PH (Filipina)

Pertandingan pembuka untuk grup D ini dimulai dengan pertemuan antara EVOS Legends dan ONIC PH. Tak sulit bagi Donkey dkk mendominasi match ini, terlebih mereka tampak kerap kali mencoba beberapa kombinasi unik dengan hero-hero yang jarang tampak di MPL ID seperti Lylia dan Baxia. Skor 2-0 diamankan oleh EVOS dan menjadi awal yang bagus bagi mereka. 

ONIC PH yang kalah melawan EVOS di match pertama kali ini dihadapkan dengan jawara qualifier M1 dari Jepang, 10s Gaming Plus. Meski diprediksi bisa mengalahkan tim Jepang, kenyataan berkata lain saat Oguyan dkk pertama kalinya menunjukkan meta unik dengan kehadiran Rafaela hingga tanpa hero marksman. ONIC PH yang kaget dengan komposisi ini harus merelakan dua poin kemenangan didapatkan oleh 10s Gaming Plus. serta menutup kemungkinan mereka unuk lolos ke playoff.


Deus Vult (Rusia)

Match ketiga tak kalah menariknya dimana mempertemukan tim Indonesia EVOS Legends melawan Deus Vult. Gim pertama berakhir dengan kemenangan EVOS yang cukup mudah menguasai sepanjang pertandingan. Menariknya, perlawanan diberikan oleh Deus Vult di gim kedua, membuat EVOS terdesak hingga base yang hampir hancur. Untungnya Wann berhasil menahan base EVOS seorang diri hingga membalikkan keadaan, mengakhiri match ini dengan skor 2-0. 



Kembali menggunakan meta yang sama, 10s Gaming Plus berhasil membuat Deus Vult kewalahan mengatasi kombinasi dari Rafaela dan Harith, mengakhiri match antar kedua tim ini dengan skor 2-0. Keberhasilan tim Jepang dalam match ini membuat mereka dipastikan lolos ke babak playoff, hanya tersisa penentuan siapa yang akan berada diposisi first seed dalam match berikutnya.

Pertemuan EVOS dengan 10s Gaming Plus menjadi match yang paling ditunggu-tunggu dalam grup ini. Kedua tim masing-masing mengantongi dua kemenangan membuat siapapun yang menang akan mendapatkan first seed untuk grup ini. 10s Gaming Plus mengejutkan EVOS dengan metanya di gim pertama, membuat Oguyan dkk mengantongi satu poin unggul.


10s Gaming Plus (Jepang)

Kekalahan di gim pertama membuat Rekt dkk langsung membatasi hero pool dari tim Jepang dengan melakukan banned terhadap Rafaela dan Harith. Strategi ini kemudian berhasil membuat EVOS kembali menguasai permainan, mengamankan dua gim terkahir dan mengakhiri match ini dengan skor 2-1. 

Match terakhir di grup D mempertemukan ONIC PH dan Deus Vult, meski hasil pertandingan dari kedua tim ini tetap tidak akan mempengaruhi hasil klasemen, namun mereka masih bermain dengan cukup serius. Terbukti hasil akhir pertandingan menunjukkan skor 2-1 yang dimenangkan oleh ONIC PH, menandakan masing-masing tim tetap ingin menunjukkan permainan yang bagus hingga akhir pertandingan.


EVOS Legends (Indonesia)

Babak playoff akan dimulai besok bertempat di Axiata Arena, Bukit Jalil. Tim-tim yang keluar sebagai first seed dari setiap grup akan berhadapan satu sama lain di upper bracket, sementara tim second seed akan bertanding di lower bracket. 

Berikut adalah pasangan dari tim yang akan bertanding di playoff: 

Upper Bracket: 

- RRQ Hoshi (Grup A) vs Todak Gaming (Grup C)

- EVOS Legends (Grup D) vs Burmese Ghouls (Grup B)

Lower Bracket: 

- Sunsparks (Grup C) vs VEC Fantasy Main (Grup A)

- Axis Gaming (Grup B) vs 10s Gaming Plus (Grup D) 

 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, adakah dari kalian yang juga akan menyaksikan secara langsung babak playoff? Tetap berikan dukunganmu kepada tim-tim Indonesia yah Sobat Esports!