Esports.ID

Besok! Ling Hadir di Original Server, Apa Saja Perubahannya?

Rendy Lim
01/11/2019 11:36 WIB
Besok! Ling Hadir di Original Server, Apa Saja Perubahannya?
Kena Nerf Sejak Diperkenalkan, Namun Ling Tetap Mempesona!

Cyan Finch, Ling pertama kali diperkenalkan oleh Moonton di advace server pada akhir Agustus lalu. Pergerakannya yang luwes dengan kemampuan meloncat dari tembok ke tembok mengingatkan kita dengan assassin Fanny. Burst damage tinggi dari skill-skillnya bahkan membuat hero ini diprediksi akan sangat OP saat dirilis dalam regular server.

Sayangnya, semua yang terlebih dahulu muncul di advance server akan terkena penyesuaian sebelum dirilis ke original server, sama halnya dengan Ling. Hampir tiga bulan ber-'adaptasi' di advance server, bagaimana hasil akhir hero ini saat mulai bisa dimainkan besok?


Secara keseluruhan, penyesuaian paling besar yang dilakukan kepada Ling adalah pengurangan critical dan burst damage-nya. Selain itu, Moonton juga menghilangkan efek stun yang dikenakan Ling saat memberikan critical damage dari skill keduanya, Defiant Sword, menggantinya jadi slow effect.

Skill pasifnya, Cloud Walker adalah sumber utama kemampuan Ling berpindah dari tembok ke tembok. Skill ini juga memberikan Ling kemampuan untuk meningkatkan critical chance namun menurunkan critical damage dari serangannya.

Finch Poise, skill pertamanya wajib kamu ambil dahulu karena skill ini akan membuat Ling dapat meloncat ke tembok serta meningkatan crit chance secara permanen seiring bertambahnya level. Jika terkena damage saat berada di atas tembok, Ling akan kehilangan kamuflasenya dan jatuh saat terkena efek CC.

Defiant Sword sebagai skill kedua akan menjadi penyumbang damage utama Ling. Gunakan dari atas tembok akan menambahkan efek dari serangan ini yakni damage area serta slow kepada musuh. Dapat memicu critical damage adalah alasan kenapa kamu harus berhati-hati terhadap skill ini. Ling bisa menghabisi musuhnya secara mudah dengan melakukan spam skill ini, sehingga lawan pun kudu positioning dan item yang tepat yah.

Combo utama hero ini berpusat di skill ultimate-nya, Tempest of Blades, di mana Ling memberikan damage burst area, efek knock-up untuk musuh yang berada di tengah lingkaran, serta meninggalkan empat 'field eyes'. Jika Ling menyentuh 'field eyes' tersebut, cooldown dari Defiant Sword akan hilang, memberikan kesempatan bagi hero ini menyerang musuh secara bertubi-tubi.


Karena Ling merupakan hero yang akan banyak memanfaatkan critical chance dan damage, item-item seperti Berserker's Fury, Blade of Despair, dan Endless Battle akan sangat berguna. Kamu perlu membeli salah satu dari ketiga item tersebut di awal gim agar dapat memaksimalkan critical damage Ling, agar bisa mendominasi sejak early game.

Saat memasuki teamfight, usahakan Ling memposisikan diri di atas tembok sambil incar hero damage dealer utama musuh untuk menghabisinya terlebih dahulu. Setelah itu, aktifkan Tempest of Blades untuk menyerang hero-hero yang tersisa, serta memanfaatkan 'field eyes' supaya Ling bisa menghabisi musuh dengan cepat.

Ling sudah bisa kamu beli besok, 2 November 2019 di Mobile Legends original server. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu menunggu kehadiran hero satu ini?