Esports.ID

Mereka yang Bersinar di Mobile Legends M1 2019

MikeApalah
22/11/2019 14:17 WIB
Mereka yang Bersinar di Mobile Legends M1 2019
Mobile Legends World Championship 2019

Hingar-bingar perhelatan Mobile Legends World Championship 2019 (M1) memang sudah usai akhir pekan lalu. Namun, banyak cerita seru dibalik event terbesar Moonton yang berlangsung 11 - 17 November 2019 di Axiata Arena, Malaysia. Event semegah ini tentu menjadi panggung bagi pemain atau tim mempertontonkan kemampuan terbaik dan menjadi bintang. Tim Esports.ID merangkum nama-nama pemain dan tim yang bersinar selama ajang ini berlangsung.

10s Gaming: Meta Baru dan Kejutan Tim Negeri Sakura
Tak banyak yang mengira tim asal Jepang ini akan berbicara banyak di ajang M1. Tergabung di grup neraka bersama EVOS Esports, ONIC PHdan Deus Vult (Rusia), tim asal Jepang ini diramalkan hanya menjadi tim “penggembira” di Grup D. Nyatanya, bermodalkan meta unik yang tidak diprediksi para pesaingnya, 10s Gaming mampu membantai wakil Filipina dan Rusia, bahkan menyulitkan tim EVOS Esports di pertandingan terakhir. Duet Harith - Rafaela ditambah tanpa marksman berhasil membuat lawan-lawannya kelimpungan, termasuk EVOS Esports yang harus mem-ban Harith untuk memastikan kemenangan mereka.

VYN (RRQ): Tanker Muda RRQ yang Tampil Mempesona
Terkenal kalem dan tidak banyak publikasi, VYN menjadi salah satu tokoh dibalik kebangkitan RRQ dalam beberapa bulan terakhir. Usai dipinjamkan ke Bigetron di MPL S3, RRQ nampaknya tak ingin menyia-nyiakan bakat pria bernama asli Calvin ini. Performa yang stabil dan tidak meledak-ledak berhasil mengantar RRQ kembali ke papan atas setelah hancur lebur di MPL S3. Torehan runner-up MPL S4 berhasil dilanjutkan dengan penampilan mempesona sepanjang M1. Meski harus tunduk di Grand Final dalam EL Classicoberdarah” dari EVOS Esports, namun performa VYN layak diacungi jempol! 

TODAK: Kejutan Tim Semanjana Tuan Rumah
Sebelum bergulirnya M1, tak banyak yang tahu mengenai tim yang satu ini. Nama Todak mulai muncul ke permukaan setelah menjadi juara 2 di MPL MY/SG. Meski kalah menghadapi EVOS SG di grand final, penampilan TODAK mulai mencuri perhatian setelah menyingkirkan lawan-lawannya. Di M1 sendiri, Todak berhasil lolos ke playoff dengan menjadi juara Grup C yang dihuni SunSparks (Philipina), Evil Esports (Turki) dan GEO Esports (Brazil). Todak akhirnya harus puas di peringkat 3, setelah dua kali kalah dari RRQ di upper-bracket dan final lower-bracket. Torehan peringkat 3 dunia tentu hasil yang menakjubkan untuk tim yang baru saja mengorbit!

EVOS ESPORTS: Juara dan Tak Terkalahkan!
Rasanya kurang lengkap jika tidak memasukkan EVOS Esports sebagai tim bersinar di M1. Torehan gelar juara plus catatan rekor tak terkalahkan sejak babak penyisihan grup seolah membuat Rekt Cs tanpa saingan berarti di kejuaraan dunia Mobile Legends edisi perdana. Didukung kedalaman skuad dan mental yang menjulang tinggi usai juara MPL Season 4, membuat EVOS Esports memang sudah diprediksi menjadi juara dunia. Predikat tim terbaik dunia saat ini pun sangat layak disematkan untuk tim yang terdiri dari Rekt, Oura, Donkey, Wann, dan Luminaire. Partai grand final yang berakhir dramatis dengan kemenangan tim “Macan Putih” ini pun layak disebut partai terbaik selama penyelenggaraan M1 berlangsung.

Itu tadi nama-nama dan tim yang bersinar di Mobile Legends World Championship 2019 (M1). Bagaimana menurut Sobat Esports, apakah ada nama lain yang bersinar di M1?