Esports.ID

Tundukkan Todak, RRQ Siap Ladeni EVOS Legends

basittt
15/11/2019 12:24 WIB
Tundukkan Todak, RRQ Siap Ladeni EVOS Legends

Saat yang ditunggu-tunggu Sobat Esports akhirnya tiba! Pagelaran Mobile Legends World Championship 2019 (M1) yang berlangsung di Axiata Arena - Bukit Jalil, telah dimulai! Match pertama mempertemukan dua tim pemuncak Grup A dan C, yaitu RRQ Hoshi versus Todak. Tanpa menemui kesulitan, tim yang berjuluk "Sang Raja" ini berhasil menaklukkan wakil tuan rumah Todak dengan skor 2-0.

Manfaatkan hero Khufra, Thamuz, Esmeralda, Karrie, dan Valir, RRQ Hoshi bertanding dengan personil full team formasi VYNN, Liam, XINN, AyamJAGO, dan Lemon, pemain pilar yang diistirahatkan selama babak grup. Sedangkan Todak memilih hero Helcurt, Baxia, Akai, Chang'e, dan Dyrroth untuk melawan strategi dari RRQ di gim pertama. Debut Lemon di pertandingan ini jadi hal yang ditunggu-tunggu para gamer, meskipun agak kurang mulus karena Thamuz yang digunakannya harus kena First Blood oleh Todak.

Walaupun kurang mulus di awal game karena sering kecolongan, namun RRQ tetap menjaga keunggulan networth dari Todak. Momen kemenangan terjadi saat RRQ berhasil mencuri Lord pertama. Setelah itu, RRQ hanya melakukan strategi split push. Butuh 11 menit bagi RRQ Hoshi habisi Todak di pertandingan ini (1-0).

Di pertandingan kedua, Todak yang diperkuat Xrayyyyyy, Moonnnnnn, Eoneeeeee, Cikuuuuuu, dan Nenassssss manfaatkan pemilihan hero Kaja, Thamuz, Lunox, Chou, dan Lolita. Bermain agresif, Todak terus menekan RRQ sedari awal yang pergunakan hero Akai, X-Borg, Kimmy, Hayabusha, dan Ruby. Agresivitas Todak kembali raih First Blood dan kali ini giliran Liam yang menjadi korban amukan tim tuan rumah yang bermain terbuka.

Todak cukup membuat RRQ Hoshi kewalahan di game kedua dengan raihan 7 kill dalam waktu 6 menit. RRQ tidak tinggal diam dan membalikkan keadaan tatkala war yang cukup alot terjadi di lane bawah. Pergerakan XINN dengan Hayabusha yang secara efektif dapatkan cukup banyak kill jadi momen RRQ untuk comeback. Sama seperti gim pertama, manfaatkan Lord, RRQ pukul mundur Todak. Bahkan XINN mampu dapatkan maniac sebelum Lord muncul ke Land of Dawn, dan pertandingan kelar di menit 12, sehingga RRQ menang mudah ke babak selanjutnya (2-0).

Atas kemenangan ini, RRQ Hoshi akan  bertemu EVOS Legends yang baru saja selesai bertanding menghadapi tim Myanmar. Apa strategi yang sudah disiapkan, dan akankah jadi panggung khusus untuk mengganti kekalahan sebelumnya? "Menurut aku, strategi itu selalu dilihat saat kita main dan biasanya melihat gameplay mereka terlebih dahulu, jadi lihat saja nanti," beber Liam perihal strateginya. "Bisa dibilang, ini akan jadi panggung khusus untuk kita lawan EVOS Legends, dan membalas kekalahan sebelumnya. Karena, EVOS Legends adalah rival kami."

Bagaimana pendapatmu, Sobat Esports?