Esports.ID

Pimpin Klasemen Grup C, Todak Lawan RRQ Hoshi di Playoff!

Rendy Lim
13/11/2019 18:00 WIB
Pimpin Klasemen Grup C, Todak Lawan RRQ Hoshi di Playoff!
Dua tim yang lolos ke babak playoff dari grup C adalah Todak dan Sunsparks

Hari ini (13/10) giliran Todak (Malaysia), Sunsparks (Filipina), Evil Esports (Turkey), dan GEO Esports (Brazil) dari Grup C untuk menentukan dua diantara mereka yang berhak lolos ke babak playoff. Hasil dari tiga pertandingan yang diikuti setiap tim berhasil mengeluarkan Todak sebagai peraih poin tertinggi, disusul dengan Sunsparks  diposisi kedua. 

Menariknya, meski Todak tercatat sebagai first seed dari grup C, tim ini sebenarnya kalah melawan Sunspark, namun unggul dalam segi perolehan poin. Bagaimana hasil pertandingan dari setiap match dalam grup C yah, kita simak bersama yuk Sobat Esports!

 
Sunsparks (Filipina)

Jawara MPL Filipina, Sunsparks bertanding di match pertama melawan Todak yang lolos dari kualifikasi MPL MY/SG. Gim pertama berlangsung sengit dengan kedua tim yang saling melakukan push objective membuat Sunspark perlu waktu cukup lama hingga 21 menit untuk menuntaskan gim pembuka ini. Todak memberikan kejutan di gim kedua dengan komposisi hero yang cepat untuk melakukan split push objective membuat mereka berhasil menyamakan skor. 

Namun, masuk ke gim penentuan, Sunsparks tampak menggunakan strategi yang sama dengan Todak di gim keduanya dengan memilih Kimmy, Marsha, Granger, Xborg, dan Grock. Tim Filipina sigap melakukan objective push membuat kemenangan didapatkan mereka di menit ke-10. 


Evil Esports (Turki)

Todak kembali bertanding di match kedua, kali ini berhadapan dengan Evil Esports dari Turkey. Belajar dari kesalahan yang mereka perbuat di match pertama sebelumnya, komposisi hero yang dipilih oleh tim Malaysia ini lebih berfokus pada hero-hero yang dapat melakukan split push dengan cepat seperti Masha dan Kimmy. Todak mengamankan dua kemenangan melawan Evil Esports.



Pertandingan ketiga di Grup C mempertemukan Sunsparks dengan GEO Esports dari Brazil. Tim asal Brazil ini sepertinya tidak dapat dipandang remeh karena sang jawara MPL Filipina tampak cukup kewalahan melawan GEO setelah digim kedua mereka berhasil menyamakan poin. Untungnya di gim ketiga Sunsparks bisa memendam serangan GEO dan menutupnya dengan skor 2-1. 


GEO Esports (Brazil)

Meski sempat membuat pertahanan Sunsparks goyah, GEO Esports tidak mampu kembali menunjukkan kemampuannya tersebut di match keempat saat melawan Evil Esports. Tim Brazil ini harus menelan kekalahan dengan skor 2-0 dan menutup kesempatan mereka untuk lolos ke babak playoff Mobil Legends World Championship

Setelah sedikit goyah melawan GEO Esports, Sunsparks juga tampak lengah saat berhadapan dengan Evil Esports di match kelima. Tim ini harus merelakan poin pertama mereka di curi terlebih dahulu oleh Evil Esports, sebelum akhirnya bisa menuntaskan match ini dengan skor 2-1. 


Todak (Malaysia)

Di match terakhir, Todak berhadapan dengan GEO Esports dan berhasil mendapatkan  skor 2-0, membuat mereka mengamankan total 7 poin dan keluar sebagai first seed. Sayangnya akibat kekalahannya saat melawan GEO Esports dan Evil Esports, Sunsparks hanya meraih 6 poin, menempatkannya di posisi second seed. 

Hasil dari Grup C ini dimana Todak keluar sebagai first seed akan membuatnya berpasangan sebagai lawan RRQ Hoshi dibabak playoff upper bracket. Sementara Sunsparks di second seed akan berhadapan dengan VEC Fantasy Main di lower bracket playoff.

Setelah tiga grup ini, masih ada Grup D yang berisi EVOS Esports, ONIC PH, 105 Gaming plus, dan Deus Vult. Mereka akan bertanding besok untuk menentukan dua diantara mereka yang lolos ke babak playoff. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, jangan lewatkan perjuangan EVOS Esports yah dan beri dukunganmu melalui live streaming-nya!