Esports.ID

Meta Unik 10s Gaming Plus, Kejutan Grup D di M1!

Rendy Lim
14/11/2019 13:45 WIB
Meta Unik 10s Gaming Plus, Kejutan Grup D di M1!
Laga pertamanya, 10s Gaming Plus Kalahkan ONIC PH dengan skor 2-0

Fase group stage untuk Mobile Legends World Championship 2019 (M1) telah memainkan pertandingan dari grup terakhir pada hari ini (14/11). Berisi Deus Vult, 10s Gaming Plus, EVOS Legends, dan ONIC PH, keempat tim harus bertanding sengit untuk menentukan dua tim yang lolos ke babak playoff.

Setelah EVOS mengamankan spot ke babak playoff dengan mengalahkan ONIC PH dan Deus Vult, sama-sama dengan skor 2-0, tim berikutnya adalah 10s Gaming Plus dari Jepang. Kejutan yang ditunjukkan tim ini sejak pertandingan pertama memang membuat kaget tidak hanya lawan-lawannya, namun juga para penonton terutama dengan meta pemilihan hero dan gaya permainannya yang unik.

 

Tim Esports.ID berkesempatan untuk mewawancari manager dari 10s Gaming Plus, dan salah satu pemain mereka untuk mengetahui bagaimana persiapannya menghadapi tim lawan di group stage dan playoff!

Berbicara tentang pemilihan hero, 10s Gaming Plus sejak match pertama melawan ONIC PH terlihat selalu memilih Rafaela serta tidak menggunakan hero marksman. Hal ini memang terlihat cukup mengejutkan, namun untuk menutupi kekurangan damage, mereka mempercayakannya kepada Harith sebagai main attacker.

Hal tersebut dibenarkan oleh Oguyan dengan mengatakan bahwa mereka memang sengaja menghadirkan meta unik di group stage M1 ini. Terbukti, berhasil membawa kemenangan pertama saat melawan ONIC PH. 

Setelah itu, ketika ditanya tentang dua match selanjutnya yang akan mereka hadapi yakni melawan EVOS Legends dan Deus Vult, Oguyan mengatakan bahwa mereka optimis untuk dapat mengalahkan EVOS Legends berbekal keunikan meta yang mereka miliki untuk mengejutkan salah satu tim terbaik MLBB dari Indonesia.

Pada pertandingan kedua, strategi yang digunakan oleh 10s Gaming Plus untuk menaklukkan tim Rusia, Deus Vult dengan skor 2-0 hampir cukup mirip dengan match pertama sebelumnya yakni menggunakan Harith sebagai main attacker dan Rafaela yang masih menjadi support kunci.

Selain itu, ketika ditanya tentang kesiapan mereka menghadapi babak playoff. Oguyan mengatakan bahwa mereka telah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Burmese Ghouls, tim Myanmar yang berada di first seed grup B. Terakhir, 10s Gaming Plus optimis bisa menjadi tim terbaik di grup ini dan akan bertanding di playoff dengan info yang cukup hasil pembelajaran tentang lawan mereka.

Kemenangan melawan tim Rusia membawa 10s Gaming Plus langsung mengamankan slotnya di babak playoff. Tinggal satu match lagi yakni melawan EVOS Legends untuk menentukan siapa di antara kedua tim ini yang akan menjadi first seed dari Grup D. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports tentang 10s Gaming Plus?