IES Ligagame

Kenali Khasiat Baru Buff Monster di Mobile Legends!

Rendy Lim
17/12/2019 16:59 WIB
Kenali Khasiat Baru Buff Monster di Mobile Legends!
Kayaknya bakal sering berebut buff nih yah!

Mobile Legends regular server baru saja mendapat update terbarunya, hari ini (17/12), guna menyambut season baru. Salah satu perubahan terbesar yang bisa langsung kamu simak ada pada sejumlah komponen di Land of Dawn, mulai dari tampilan baru minion, hadirnya monster plus efek baru untuk buff monster biru dan merah. 

Khusus pada artikel kali ini, kita akan membahas bagaimana efek baru yang dihadirkan oleh buff biru dan merah pada setiap role hero. Pastinya, kamu harus memastikan untuk memberikan buff yang sesuai kepada anggota tim yah, jangan sampai salah ambil buff di sepanjang match!

Source: YouTube Hororo Chan

Mulai dari buff biru yang terletak di bagian atas mid lane, hero yang membunuhnya akan mendapatkan pengurangan cooldown sebanyak 10%, mana cost 40%, dan energy cost sebesar 25%. Buff biru ini sangat cocok untuk hero mage di early game maupun mid game, membuatnya dapat mengeluarkan sebanyak mungkin skill tanpa perlu bolak-balik base. 

Selain pengurangan untuk beberapa aspek yang penting dari skill hero, saat ini buff biru juga akan memberikan efek heal sesuai dengan kategori unit yang dibunuh. Minion akan mengembalikan 3% HP, Hero sebesar 8%, sementara 12% untuk Creep. Penentuan hero yang mendapatkan buff biru di early gim tentunya akan sangat menentukan jalannya permainan untuk tim tersebut.

Sementara buff merah yang terletak di bagian bawah mid lane akan memberikan efek yang cukup berbeda. Setelah membunuh monster, dalam durasi 120 detik, hero tersebut akan 'ditemani' Soul of Lava yang akan menyerang musuh, memberikan ekstra true damage dan efek slow yang bergantung pada role hero yang mendapatkan buff ini.

Bagi hero dengan role Assassin/Fighter/Tank, damage yang diberikan Soul of Lava adalah sebesar 50 (+50% dari total physical attack) true damage serta efek slow sebesar 80%. Namun bagi Marksman/Mage/Support damage yang dihasilkan sedikit berbeda yakni 50 (+100% dari total physical attack) true damage dan efek slow sebesar 30%.

Untuk early gim, damage dari Soul of Lava akan sangat mempermudah assassin untuk melakukan clear jungle, termasuk menambahkan efek slow saat menciduk musuh yang sedang sendiri. Namun selanjutnya, cukup bebas untuk hero yang ingin mengambil red buff ini, tetapi prioritasnya tetap diberikan kepada Assassin/Tank/Fighter.

Source: YouTube Hororo Chan

Perubahan dari efek buff ini memang cukup mempengaruhi jalannya permainan, terutama pada saat-saat early game di mana hero yang mendapatkan buff akan sangat dimudahkan baik saat melakukan clear wave minion atau jungle, hingga memberikan damage poke ke musuh.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu mulai membiasakan diri dengan perubahan baru ini?