IES Ligagame

Guide Hero Chang'e, Mage Lincah yang Serba Bisa

Rendy Lim
16/12/2019 22:09 WIB
Guide Hero Chang'e, Mage Lincah yang Serba Bisa
Magic Damage dari Ultimatenya, Meteor Shower Senjata Utama Chang'e

Kehadiran sosok mage dalam komposisi hero sebuah tim memiliki peran penting untuk mengisi tugas sebagai salah satu main attacker. Berbeda dengan marksman yang biasanya fokus pada physical attack, mage memiliki output magic damage, sehingga menghadirkan variasi serangan dan strategi menghadapi hero-hero musuh.

Kali ini, kita spesifik akan membahas tentang hero mage Chang'e yang cukup populer akhir-akhir ini baik saat ranked match ataupun pada turnamen-turnamen Mobile Legends berskala besar. Kira-kira apa yang membuat Chang'e dipilih untuk mengisi role mage dalam sebuah tim yah?

Skill-skill Chang'e, mulai dari pasifnya Trouble Maker, hingga ultimatenya, Meteor Shower tampak saling bersinergi satu sama lain. Urutan penggunaan skill serta pemilihan build item yang tepat bisa membuat hero ini dapat dengan mudah menghabisi hero apapun, bahkan sekelas tank dalam satu combo saja.

Buff terbesar Chang'e terdapat di skill keduanya, Crescent Moon, yang menambahkan tidak hanya total magic power dalam angka yang sangat signifikan, namun juga movement speed, basic dan skill attack. Crescent Moon juga akan menghasilkan damage tambahan setiap kali Chang'e melakukan basic attack, jadi pastikan kamu selalu melakukan spam terhadap skill ini saat cooldown telah berakhir yah

Meteor Shower, skill ultimate Chang'e akan menjadi sangat menakutkan jika kamu mengetahui saat yang tepat untuk menggunakannya. Melambatkan pergerakan musuh dengan Starmoon Shockwave terlebih dahulu untuk dapat memaksimalkan damage dan memudahkan kamu mengarahkan serangan ini. Urutannya, Crescent Moon terlebih dahulu disusul dengan Starmoon Shockwave untuk mengaktifkan pasifnya, kemudian Trouble Maker sebelum menghabisi musuh dengan Meteor Shower.

Pemilihan item yang tepat juga berperan penting dalam membuat Chang'e memaksimalkan output dari magic damagenya. Karena kamu pasti memposisikan diri di belakang tank, maka Chang'e tergolong hero yang cukup mudah untuk kabur, sehingga item defense mungkin tidak terlalu diperlukan dan bisa fokus pada item-item peningkatan magic power seperti Glowing Wand, Ice Queen Wand, Holy Crystal, dan Divine Glaive

Selain beberapa item di atas, Fleeting Time menjadi salah satu item wajib yang harus dibeli Chang'e saat memasuki mid game. Fungsi utamanya adalah pengurangan cooldown dari skill ultimate saat hero tersebut berhasil mendapatkan assist atau kill untuk hero musuh. Ini merupakan kunci utama agar Chang'e dapat melakukan spam Meteor Shower dengan cepat. 

Tidak hanya kuat saat teamfight, Chang'e juga bisa mandiri melakukan solo lane jika terpaksa. Kombinasi skillnya yang dapat memberikan efek slow serta peningkatan movement speed membuat hero ini bisa dengan aman melakukan solo push tanpa harus takut terciduk musuh. Selain itu, basic attacknya yang besar juga membuatnya tidak kalah cepat dengan marksman untuk meruntuhkan tower.

Secara keseluruhan, Chang'e memang termasuk hero yang cukup mudah untuk dikontrol namun juga bisa menghasilkan magic damage output sangat besar. Terutama untuk skill ultimatenya yang memiliki jarak cukup jauh, membuat Chang'e bisa dengan mudah memposisikan diri di belakang tank sembari menghabisi secara perlahan musuh-musuhnya saat teamfight.

Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu pernah merasakan kesalnya saat melawan Chang'e?