IES Ligagame

Psychoo Isyaratkan Perubahan Roster di ONIC Esports!

Eric Soejatno
18/12/2019 15:45 WIB
Psychoo Isyaratkan Perubahan Roster di ONIC Esports!
Kisah Kegagalan ONIC di MPL S4 dan Kiprah Psychoo di SEA Games 2019

Bersamaan dengan digelarnya EXGCon 2019 akhir pekan lalu, tim ONIC Esports mengadakan meet & greet untuk menyapa penggemar mereka yang juga biasa disapa dengan sebutan SONIC. Esports.ID yang juga menghadiri acara tim  bertemu sempat melakukan wawancara singkat dengan salah satu member tim berlambang landak tersebut,  Teguh “Psychoo” Imam Firdaus

Tanker utama tim ONIC Esports berbagi cerita mengenai kegagalan ONIC di MPL Season 4 dan raihan medali perak bersama timnas MLBB dalam ajang SEA Games 2019.

Performa ONIC Esports  yag merupakan juara MPL Season 3  sekaligus MSC 2019 anjlok drastis kala bertanding di MPL Season 4. Tak hanya gagal mempertahankan gelar, Psychoo Cs harus puas hanya meraih peringkat 4 di ajang Mobile Legends paling bergengsi di Indonesia tersebut.

“Alasannya sederhana sih, kami jarang latihan saat MPL kemarin karena kesibukan pribadi dari pemain,” kata Psychoo, saat mengisahkan perjalanan ONIC di MPL terakhir.

Timnas Indonesia MLBB

Begitu pula dengan pencapaian timnas MLBB Indonesia di SEA Games yang sedikit meleset dari target medali emas. Psychoo membeberkan bahwa ini dikarenakan kurangnya persiapan yang hanya efektif latihan sebulan. “Belum lagi di timnas juga adalah tim campuran jadi harus membentuk chemistry terlebih dahulu,” tuturnya. Selain itu, dia juga mengakui permainan Filipina di grand final lebih baik, yang pastinya mereka lebih lama dan matang dalam hal persiapan.

Ketika ditanya apakah dirinya akan lebih memilih 1 timnas diisi 1 tim atau mending dicampur? Psychoo lebih memilih tetap campuran pemain dari tim berbeda. “Karena setiap tim MLBB di Indonesia memiliki setidaknya 1 pemain yang benar-benar jago. Namun persiapannya tentu harus lebih lama agar bisa tingkatkan chemistry dalam tim,” tambahnya lagi.

“Perubahan roster di MPL musim depan ada, tapi belum tahu siapa. Apalagi saya baru kembali dari SEA Games. Saat ini lebih mengisi hari-hari dengan melakukan livestream,” bebernya. Dia mengaku masih belum mengetahui siapakah tim yang patut diwaspadai saat MPL musim berikutnya. “Ditambah lagi, ada kehadiran pemain-pemain baru yang membuat MPL semakin tidak bisa diprediksi.”

Sebelum menutup wawancara, Psychoo mengucapkan terima kasih kepada fans yang sudah mendukungnya di ONIC Esports, maupun timnas Indonesia di SEA Games 2019.

Menarik untuk dilihat bagaimana kiprah Psychoo bersama ONIC Esports dalam beberapa turnamen MLBB ke depannya. Akankah dirinya kembali sukses membawa timnya berjaya menyongsong tahun 2020? Kita tunggu saja ya!