IES Ligagame

Babak Akhir MLBB Carnival Serta Kejutan Moonton di Natal & Tahun Baru!

Basitullah
19/12/2019 13:03 WIB
Babak Akhir MLBB Carnival Serta Kejutan Moonton di Natal & Tahun Baru!

Pekan lalu, Kota Tua dipilih jadi puncak dari rangkaian acara MLBB Carnival yang sekaligus mengakhiri perjalanan panjang tim MLBB menyambangi kota-kota besar Indonesia. Digelar tanggal 7-8 Desember 2019, Kota Tua yang penuh akan sejarah bangsa Indonesia menjadi saksi manis di mana MLBB turut menorehkan sejarah barunya di Indonesia. Menjadi gim pertama yang menggelar Carnival di 10 kota di seluruh Indonesia, Mobile Legends sukses mengumpulkan setidaknya 13.000 orang di kawasan wisata kota Jakarta itu.

Diawali dengan Tarian Kembang Putri, yang mana tarian ini menjadi sebuah kejutan manis dari Moonton guna mengingatkan bahwa Mobile Legends selalu berusaha untuk menyatu dengan budaya Indonesia. Sedangkan sajian utamanya, tujuh tim profesional MLBB Indonesia yang bertanding di ajang Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL), turut hadir bikin kota tua bergemuruh, yakni EVOS, ONIC, AURA, GENFLIX AEROWOLF, ALTER EGO, GEEK FAM, dan BIGETRON.

Nama-nama besar seperti Luminaire, Sasa, dan Udil tentu menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para penggemar MLBB yang hadir di sana. Hal ini memberi kesempatan mereka berinteraksi langsung dengan para idolanya, mulai dari sekedar foto bersama, fun game, hingga mabar (main bareng). Aswin Atonie, Brand Director Moonton Indonesia, turut menyatakan harapannya seiring dengan berakhirnya MLBB Carnival 2019.

"Acara ini menjadi bukti bahwa Mobile Legends lebih dari sekedar game. Kami ada karena dukungan komunitas yang luar biasa di setiap kota di seluruh Indonesia. Dan, acara ini merupakan sebuah persembahan kecil dari kami untuk semua penggemar MLBB di Indonesia. Tahun depan kami akan kembali dengan konsep yang lebih baik dan menjangkau lebih banyak kota dan komunitas. Kami berharap komunitas gamer di Indonesia akan semakin berkembang secara sehat dan membawa lebih banyak prestasi untuk bangsa dan negara Indonesia," pungkas Aswin.

Selain kehadiran para pro player, tak ketinggalan kegiatan seru lainnya seperti kompetisi busana tradisional yang diikuti oleh 26 peserta, perlombaan cosplay, serta mini game lainnya yang tetap disuguhkan untuk para pengunjung dan pemain setia Mobile Legends.

Sedangkan update lain di penghujung tahun 2019, Moonton Indonesia selaku pengembang MLBB patut berbangga diri atas pencapaian yang telah dilakukan satu tahun belakangan. Puncaknya pada acara Indonesia Gaming Awards yang berhasil menyabet 2 kategori sekaligus yaitu Most Favorite Game of the Year melalui game MLBB-nya dan juga Most Favorite Tournament of the Year melalui Mobile Legends : Bang Bang Professional League (MPL).



Di samping penghargaan yang berhasil didapatkan oleh Moonton Indonesia, game anyar ini kembali berusaha hadirkan hal-hal yang baru di dalam game-nya. Untuk menutup akhir tahun, tepatnya 23 Desember 2019, hero Claude akan dibuatkan skins khusus edisi Natal atau Christmas.  Bahkan untuk tahun 2020, Moonton akan menghadirkan event-event yang tidak kalah menarik dari yang sebelumnya, serta mode interaksi yang lebih baik lagi.

Menurut sobat esports, bakal seperti apa nih Mobile Legends ke depannya?