Esports.ID

Bungkus Esports dan Kegembiraan di Acara MOTION

Meneketehe
03/12/2019 17:23 WIB
Bungkus Esports dan Kegembiraan di Acara MOTION
Kompetisi MLBB Seru Bareng Brandon Kent dan Cosplayer

Setelah merampungkan fase kualifikasi online pada minggu sebelumnya (23/11), acara puncak MOTION sebagai kompetisi esports anak muda masa kini berlangsung secara offline di Mall Tangerang City, hari Sabtu (30/11) kemarin. Acara ini tidak hanya mampu memuaskan dahaga kompetisi ketat antar bakat-bakat muda gamer MLBB, namun juga menghadirkan ragam keseruan lainnya dengan kehadiran bintang tamu, Brandon Kent, dan deretan cosplayer Mobile Legends.

Sesuai tagline yang diusungnya, MOTION: Endless Battle, maka inti acaranya memang persaingan menjadi terbaik dari bakat-bakat gamer muda Mobile Legends: Bang Bang. Sehingga kesuksesan 16 tim yang berhasil lolos dari babak online qualifier di MOTION harus terus berjuang hingga babak final, dan kemudian tetap berkompetisi agar menjadi lebih baik!

Nah, di sela-sela padatnya pertandingan di panggung, panitia MOTION pun menyajikan keseruan lainnya di area venue yang menyiratkan kegembiraan bagi para peserta, gamer, serta pengunjung TangCity Mall. Antara lain yakni sesi photobooth di samping panggung untuk mengabadikan keseruan acara ini bersama para Cosplayer yang mendandani diri mereka dengan kostum-kostum hero ikonik di Mobile Legends.

Semakin menyemarakkan suasana acara MOTION yang berlangsung hingga malam hari itu, maka didatangkan pula sosok YouTuber Mobile Legends yang sudah cukup dikenal oleh komunitas gamer, yakni Brandon Kent. Sebagai anggota tim pro, Genflix Aerowolf yang masuk dalam skuad tim di MPL-ID Season 4, dirinya pun didaulat untuk memberikan sedikit wejangan (sesi Q&A), bahkan fun match bersama para pengunjung acara.

Sebagai penutup, sekaligus puncak keseruan dan kegembiraan acara MOTION: Endless Battle adalah perebutan juara satu, dua, tiga, dan empat, yang uniknya hanya diberikan kepada dua skuad saja, yakni Kings Gaming dan TangCity Esports, yang sama-sama meloloskan dua tim pada babak semifinalnya. Sayangnya, kedua perwakilan tuan rumah (TangCity Esports) terganjal serta hanya berhak memperebutkan peringkat ketiga dan keempat. Sementara, dua tim Kings Gaming mampu melaju ke partai final.

"Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam acara ini (MOTION - red). Terlebih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras selama persiapan hingga hari hari ini, dan selamat juga bagi para pemenang yaitu Kings Gaming yang merebut gelar juara satu dan dua. Begitu pula untuk TangCity Esports di peringkat ketiga dan keempat," tutur Kezia Azzahra, selaku Ketua Panitia MOTION. "Hal ini juga menunjukkan bahwa hobi jangan hanya dijadikan sebuah rutinitas, tetapi jadikan hobi itu sebagai sesuatu yang dapat menghasilkan."

Acara awarding kepada para juara secara resmi menandakan berakhirnya MOTION: Endless Battle. Semoga semua peserta yang masih belum berkesempatan menang di kompetisi kali ini tidak berkecil hati dan terus berlatih karena perjuanganmu belum selesai untuk ke depannya.