IES Ligagame

MLBB Ceriakan Lagi Kota Palu, Pasca-Gempa Tahun Lalu

Basitullah
06/12/2019 14:53 WIB
MLBB Ceriakan Lagi Kota Palu, Pasca-Gempa Tahun Lalu

Masih terngiang di benak kita semua, tahun lalu, tepatnya pada 28 September 2018 gempa dengan magnitudo 7,4 mengguncang kota Palu dan Donggala mengakibatkan terjadinya tsunami yang begitu mengerikan. Bencana alam yang memakan cukup banyak korban itu, sempat membuat Indonesia pilu. Kendati pun demikian, pemerintah lakukan pergerakan cepat sedari tahun lalu di berbagai aspek dan perlahan Palu dan Donggala kembali pulih.

Setahun berselang, Moonton Indonesia tergugah untuk menghadirkan sebuah acara hiburan yang mampu bangkitkan keceriaan bagi masyarakat kota Palu dan sekitarnya. Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Carnival ke-9, secara tidak disangka sukses menarik setidaknya 3.000 warga untuk berkumpul di Alun-Alun Kota Palu pada tanggal 30 November 2019 dan menikmati sajian yang diadakan Moonton Indonesia, seperti Fun Match, Fashion Show Busana Daerah, Cosplay, dan lain sebagainya.

Disamping ingin berbagi keceriaan di kota Palu, alasan Moonton Indonesia hadir di kota lima dimensi ini karena memang jumlah player MLBB-nya masuk dalam 10 besar pemain terbanyak di Indonesia. Tak heran MLBB Carnival ini mampu pikat begitu banyak gamer untuk berkumpul dan berbagi keceriaan bersama.

Semakin malam, acara semakin ramai dengan adanya fun match MLBB bagi para pengunjung. Gelak tawa pengunjung pun pecah tatkala salah satu pengunjung hadir dengan kostum ala kadarnya atau kita sering sebut dengan istilah Low Cost Cosplay. Menirukan karakter Franco di Mobile Legends: Bang Bang, bermodalkan celemek dan perut buncit yang khas, memang tampilannya sangat menyerupai Franco, tetapi kurang sentuhan sedikit saja ya Sobat Esports.

Kehadiran beberapa Polisi di acara MLBB tentu jadi sebuah kejutan, namun semakin mencengangkan ketika mereka turut serta mengikuti fun match yang diadakan. Walaupun kalah dalam fun tournament itu, namun kebolehan pak Polisi dalam bermain mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para pengunjung.

"Sudah cukup lama masyarakat Palu ga berkumpul seperti ini sejak kejadian yang kemarin. Kami berterima kasih kepada Mobile Legends yang telah membuat acara ini. Saya berharap ke depannya Mobile Legends akan lebih sering datang ke Palu," ujar Yudi, salah satu pengunjung kepada tim Moonton Indonesia.

Rangkaian acara MLBB Carnival akan ditutup akhir pekan ini yang mana acaranya akan digelar Jakarta, tepatnya tanggal 7-8 Desember 2019. Memilih tempat Kota Tua sebagai area diselenggarakannya acara, tentunya Moonton Indonesia sudah menyiapkan berbagai sajian menarik untuk para gamers. Jadi jangan ketinggalan MLBB Carnival yang akan digelar di Kota Tua ya.

Bagikan keceriaan dan ceritamu di lama media sosial dan jangan lupa tag @realmobilelegendsid dengan menggunakan tagar #SaatnyaBerpetualang. Sampai bertemu di sana, Sobat Esports!