IES Ligagame

Menyisir Peluang Timnas MLBB di Group Stage SEA Games 2019!

Rendy Lim
04/12/2019 14:12 WIB
Menyisir Peluang Timnas MLBB di Group Stage SEA Games 2019!
Indonesia akan melawan Filipina, Laos dan Thailand di grup B MLBB SEA Games 2019

Sesi Group Drawing untuk pembagian bagan esports SEA Games 2019 telah selesai dilaksanakan semalam dan dari hasil tersebut, Timnas MLBB  Indonesia berada di grup yang sama dengan sang tuan rumah Filipina. Berada di grup B, selain Filipina, Indonesia juga akan berhadapan dengan Laos dan Thailand untuk cabang MLBB. 

Timnas Indonesia untuk MLBB sendiri merupakan gabungan dari dua tim yakni EVOS dan ONIC. Memiliki komposisi Drian, Psychoo, Rekt, Wann, Oura, dan Donkey, kira-kira bagaimana peluang mereka di babak group stage MLBB SEA Games 2019

Timnas Indonesia

Berada satu grup dengan Filipina, Laos, dan Thailand, Indonesia memang tampak memiliki peluang cukup besar untuk lolos ke babak playoff, apalagi baik pemain dari EVOS ataupun ONIC masing-masing sudah pernah mengangkat trofi kejuaraan internasional, yakni ONIC dalam MSC 2019 dan EVOS saat Mobile Legends World Championship 2019 (M1)

Lawan terberat Indonesia di grup A  sepertinya akan tertuju pada Filipina. Sama seperti Indonesia, pemain dalam timnas MLBB Filipina juga merupakan gabungan dari beberapa tim profesional, menjadikannya senjata pamungkas sang tuan rumah untuk membawa pulang emas di cabang ini. Diperkuat oleh Angelo Kyle "Pheww" ArcangelKarl Gabriel "KarlTzy" Nepomuceno, Kenneth Jiane "Kenji" VillaCarlito "Ribo" Jr.Jason Rafael "Jay" TorculasJeniel "Haze" Bata-Anon, dan Allan Sancio "Lusty" Castromayor, timnas Filipina ini bahkan sempat menaklukkan Indonesia dalam ajang percobaan yang berlangsung awal bulan November. 

Timnas Filipina

Berbeda dengan perwakilan Laos/Thailand di ajang M1 yakni Candy Comeback, pada SEA Games 2019, kedua negara ini masing-masing telah memiliki perwakilannya sendiri yakni IDONOTSLEEP sebagai wakil timnas Thailand dan Udie KH untuk Laos. 

Timnas Thailand (IDNS)

IDNS bukanlah tim baru di scene professional Mobile Legends, namanya kerap kali muncul dibeberapa pertandingan internasional seperti MSC, membuat tim ini patut mendapat perhatian. Sementara untuk Udie KH yang merupakan perwakilan Laos, namanya memang belum pernah terdengar di kompetisi Mobile Legends tingkat internasional, namun apakah tim ini akan memberikan kejutan baru di SEA Games 2019

Timnas Laos (UDIE KH)

Melihat Kekuatan di Grup A!

Sementara itu, Grup A yang berisi timnas dari negara Myanmar, Vietnam, Singapura, Malaysia, dan Cambodia memang memiliki pemain-pemain berbakat yang sebelumnya juga bertanding di kompetisi Mobile Legends World Championship 2019 (M1). Namun jika dilihat secara keseluruhan, akan cukup sulit untuk menentukan siapa diantara mereka yang dapat lolos ke babak playoff.  

Timnas Myanmar

Timnas Myanmar untuk SEA Games 2019 diwakilkan oleh pemain-pemain dari Tim TCN, dimana mereka mendapatkannya berkat keberhasil menjuarai Myanmar Electronic Sports League (MESL). Sementara Vietnam diwakili oleh VEC Fantasy Main yang berhasil menampilkan permainan memukau dengan posisi 7-8th di playoff M1 World Championship 2019

Timnas Vietnam

Timnas Malaysia

EVOS SG yang merupakan jawara MPL SG/MY season 4 terpilih sebagai wakil Singapura di ajang SEA Games 2019, namun kekalahan mereka di babak group stage M1 sepertinya membuat tim ini tampil sedikit dibawah performa. Dilain sisi, meskipun Malaysia tidak diwakilkan oleh Todak yang berhasil mendapatkan peringkat 3 di M1, namun komposisi timnas mereka berisi pemain veteran seperti Soloz dari Team BossKur, menjadikannya tetap harus diwaspadai. 

Timnas Singapura

Timnas Cambodia juga mengirimkan wakilnya dengan pemain-pemain dari tim Impunity. Walaupun perjalanan mereka saat M1 terhenti di babak group stage, namun sepertinya tim ini telah mempersiapkan strategi baru untuk menghadapi SEA Games. 

Timnas Cambodia

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah perjalanan Indonesia di babak group stage dapat mulus dan kira-kira siapa lawan yang akan dihadapi oleh mereka dari Grup A di babak playoff nantinya? Tetep berikan dukunganmu kepada semua timnas dan pemain Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019 yah!