IES Ligagame

Bakal Kena Nerf, Masihkah Kimmy Jadi Jagoan di Land of Dawn?

Rendy Lim
06/12/2019 15:41 WIB
Bakal Kena Nerf, Masihkah Kimmy Jadi Jagoan di Land of Dawn?
Kimmy terkena nerf untuk skill pertamnya di update 1.4.34

Mobile Legends akan segera mendapatkan update terbarunya yakni 1.4.34 yang kemungkinan masuk ke regular server pada season baru mendatang. Pada update kali ini seperti biasanya hero-hero baru di advance server akan mendapatkan penyesuaian sebelum diperkenalkan dalam regular server. Revamp dari Belerick juga akan diperkenalkan dalam update ini, serta tidak lupa nerf dan buff untuk hero-hero lainnya. 

Dalam update tersebut, beberapa hero meta yang sering digunakan dalam turnamen ataupun ranked match seperti Kimmy dan Harith harus terkena palu nerf. Khusus melihat nerf yang diberikan kepada Kimmy, apakah hero satu ini masih akan sering dipakai saat turnamen ataupun ranked match setelah perubahan tersebut? 

Atas Sesudah, Bawah Sebelum Update; Source: YouTube Hororo Chan

Moonton spesifik hanya 'menyentuh' skill pertama Kimmy, Energy Transformation untuk di nerf. Terjadi pengurangan yang cukup drastis dari basic damage untuk setiap levelnya. Meskipun tambahan physical attack dan magic attack untuk skill tersebut dinaikkan masing-masing 2% dan 3%, namun tetap saja Kimmy akan kurang agresif dalam membersikan creep atau memberikan damage poke ke musuh di early game. 

Mengurangi basic damage dari skill pertama Kimmy tentu akan sangat menganggu untuk player yang fokus melakukan build magic attack. Sementara bagi kamu yang fokus dengan basic attack Kimmy sebagai damage output utama saat teamfight, nerf ini mungkin tidak akan terlalu berpengaruh. Karena Kimmy masih tetap akan membeli item yang meningkatkan physical attack dan critical damage basic attack, tanpa terganggu dengan perubahan di skill pertamanya.

Hanya saja, penurunan basic damage dari Energy Transformation Kimmy tentu sedikit menyusahkan hero ini ketika harus berhadapan dengan tanker musuh yang membeli Blade Armor untuk mengcounter basic attacknya, apalagi kalau Kimmy hanya satu-satunya attacker di timmu.

Source: YouTube Hororo Chan

Bagi kamu yang penasaran dengan update lengkap patch Mobile Legends 1.4.34 bisa menyaksikan video dari YouTube Hororo Chan di atas. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu akan tetap menggunakan Kimmy meski terkena nerf nantinya?