LINE POD - MAVIS

Nerf Besar-Besaran Ling, Assassin Ini Tak Lagi 'Gaib'!

Rendy Lim
14/01/2020 10:34 WIB
Nerf Besar-Besaran Ling, Assassin Ini Tak Lagi 'Gaib'!
Apakah setelah nerf ini, Ling tak lagi menjadi langganan banned di ranked match?

Mobile Legends Bang Bang baru saja meluncurkan update baru yakni patch 1.4.44 yang berisikan cukup banyak nerf dan buff kepada hero-hero populer di regular server saat ini. Dampak paling besar untuk update kali ini mungkin akan terasa bagi kalian yang aktif menggunakan Ling serta Granger. 

Kedua hero ini mendapatkan palu nerf yang cukup signifikan dari Moonton, membuat kamu ragu-ragu untuk menggunakannya lagi di match. Seperti apa perubahannya, yuk kita simak bersama: 

 

Sejak diperkenalkan pertama kali di advance server, satu hal yang tidak berubah dari Ling adalah kemampuannya yang tidak bisa diserang oleh basic attack ketika berada di atas tembok. Ling dapat memanfaatkan hal tersebut untuk mengintai musuh tanpa perlu takut dicegat atau terserang sama sekali. 

Tentunya, player yang menghadapi Ling akan sangat terganggu apalagi mengingat assassin ini memiliki damage besar dan mampu menghabisi musuh dengan cepat hero marksman atau mage musuh. 

Peningkatan cooldown untuk Finch Poise dari 8-7s menjadi 11-9 detik tentu akan sangat terasa, apalagi Ling perlu secepatnya kabur setelah berhasil menciduk musuh. Tidak hanya itu, sekarang kamu bisa menyerang dengan basic attack meski dirinya berada di atas tembok, membuatmu dapat menganggu Ling yang sedang mengintaimu. 

Skill Ling lainnya, mulai dari Cloud Walker juga mengalami perubahan dimana meski crit chance-nya ditingkatkan dari 20% ke 40%, damage critical-nya berkurang dari 160% ke 140%. Selanjutnya, Defiant Sword mengalami penyesuaian energy dari 35 untuk semua level menjadi 40-30. Terakhir, attack bonus dari Tempest of Blades berkurang dari 120% ke hanya 100%. 

 Source: MLBB

Selain Ling, Granger yang cukup sering terlihat dipick akhir-akhir ini juga ternyata menjadi target nerf Moonton. Skill ultimatenya, Death Sonata mengalami pengurangan damage hingga 30/40/50 serta penambahan cooldown 10 detik untuk setiap level. 

Tidak hanya ultimatenya, basic damage untuk skill Rhapsody berkurang hingga 10 poin, namun damage growth meningkat dari 26 ke 28 poin. 

Harith, mage yang tidak tampak lagi di ranked match setelah nerf yang dihadiahkan Moonton kepadanya pada update lalu, kali ini mendapat kesempatan untuk berlaga kembali di Land of Dawn. Peningkatan terjadi di initial damage untuk Synchro Fission dari 120 ke 145, namun growth damagenya berkurang 5 poin dari 30 ke 25. 

Menariknya, skill kedua Harith juga mendapatkan pengurangan cooldown sebesar 1 detik untuk setiap levelnya, membuat setidaknya kemu memiliki kesempatan untuk lebih cepat mengeksekusi Chrono Dash. 

Source: YouTube Hororo Chan

Bagi kamu yang ingin melihat update lengkap untuk nerf dan buff hero pada patch terbaru ini, simak video yang ada di atas yah! Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu cukup senang  dengan update terbaru ini?