IES Ligagame

5 Hero Jadul Mobile Legends yang Dulu Populer, Apa Kabarnya?

Billy Rifki
08/01/2020 14:20 WIB
5 Hero Jadul Mobile Legends yang Dulu Populer, Apa Kabarnya?
Apakan kamu masih menggunakan hero-hero ini Sobat Esports?

Mobile Legends sudah memasuki season ke-15. Hero baru bermunculan dan mengganti meta dalam hitungan hari. Ada jagoan yang datang dan pergi, beberapa masih punya arti namun tidak sedikit juga hilang tak pernah kembali.

Hero-hero berikut mungkin pernah punya masa keemasan di hati pemain Mobile Legends. Sayang, kini mereka sepertinya tak lagi dikenali. Kira-kira apa kabar kelima hero jadul berikut yah?

- BALMOND

Hero fighter merangkap tank ini dulu jadi andalan RRQ.O2 menjuarai berbagai turnamen. Ultimatenya, Lethal Counter digunakan sebagai last hit perebutan Lord, skema yang sangat fasih dieksekusi oleh Lemon cs saat itu.

Namun, kehadiran hero-hero baru mengikis eksistensi seorang Balmond. Fighter yang lebih agresif seperti Thamuz, Kaja, Terizla, Leomord menawarkan lebih banyak fungsi yang diperlukan.Balmond juga tak cukup meyakinkan untuk digolongkan tanker. Tidak memiliki stun dan skillnya mudah dihindari jadi alasan pemain beralih menggunakan hero lain.

Perhatian Moonton untuk Balmond juga sudah tak ada lagi. Terakhir hero merah ini disiram update ada pada 8 Agustus 2018 silam. Rasanya tidak ada lagi jalan untuk Balmond bisa tampil di Land of Dawn kecuali Moonton memutuskan memberikannya rework yang lebih signifikan

- ZILONG

Siapa tak kenal fighter pecicilan satu ini. Popularitasnya "sebelas duabelas" dengan Alucard. Meski banyak orang yang benci sang hero ketika digunakan, tetap saja ada pemain yang maksa untuk pakai

Zilong mungkin jadi karakter dengan pergantian nama terbanyak.  Sudah tiga kali karakter berlatarbelakang prajurit Cina berganti akte. Mulai dari Zhao Yun, Yun Zhao sampai jadi Zilong.

Meski begitu, teriakan perang Zilong tak lagi terdengar. Rolenya yang terlalu satu dimensi tidak memenuhi kebutuhan player masa kini. Zilong sudah coba dirias dengan skin-skin yang lumayan prestis, namun bukan soal tampilan yang diinginkan pemain, melainkan kemampuan sejati hero tersebut, apakah mampu menambah bintang atau cuma jadi bahan olokan.

- ALPHA

Kisah hero ini tak jauh beda dengan Zilong. Alpha adalah salah satu fighter yang sangat kuat dimasanya. Ketika itemnya sudah terkumpul, ia tak kesulitan melawan dua sampai tiga hero sekaligus.

Entah kenapa saat ini pemain berpaling dari Alpha, padahal dirinya cukut kuat saat laning, punya skill aoe yang baik dan tentunya disable mematikan. Tapi perlahan pick ratenya longsor, apalagi Moonton telah menghiraukannya sejak update terakhir hero ini dilakukan 23 Juli 2018 lalu, itu pun berupa nerf.

Memang, meski hero ini canggih, tapi ketergantungannya akan item kadang bikin orang tak sabar. Tak ayal perannya digantikan oleh opsi lain yang lebih memadai di awal dan sudah lepas kendali di mid game.

- HILDA

Stok fighter memang terlalu banyak di Mobile Legends. Sampai-sampai hero keempat yang kita sertakan masih dari kalangan tersebut. Hilda adalah hero sangar nan merepotkan. Tidak memakai mana, bisa regen terus-terusan di semak, kurang cocok apalagi hero ini untuk pemain yang suka gas terus.

Tapi kelebihan Hilda bagai pedang bermata dua. Kurangnya skill disable membuatnya jadi karung pukul para marksman dan mage yang punya burst damage tinggi. Pemain-pemain Hilda juga kadang asik sendiri menyerang musuh ke dalam turret dan meninggalkan tugas proteksi ke core utamanya.

Karakter hero seperti Hilda tak cocok untuk meta saat ini yang tipe frontlinenya harus punya cara mengunci lawan, kuat disegala medan perang dan bisa melindungi kawan dari serangan.

Hilda sudah dilupakan oleh Mobile Legends sejak update terakhir memberinya nerf di tahun 2018 lalu.

- FREYA

Terakhir ada Freya. Prajurit wanita lainnya yang tak kalah sangar. Ia lebih mematikan dari Hilda karena dps yang dihasilkan lebih besar. Ia juga punya stun dan bisa membunuh lawan dengan sekali combo.

Tapi lagi-lagi, ia tak menarik untuk meta saat ini. Banyak tim yang lebih memilih core offlane yang mandiri dan tetap bisa relevan walau tertinggal gold dan xp. Sementara support dan tank cenderung melindungi mage atau marksman. Offlaner berperan sebagai pengalih dan Freya tak cocok untuk peran tersebut karena ketergantungannya akan item untuk jadi kuat.

Bandingkan dengan Thamus atau Leomord yang bisa bertahan lama dalam war hanya dengan Bloodlust Axe. Freya jelas butuh lebih dari itu. Akibatnya ia diasingkan oleh para pemain karena hero-hero terbaru jauh lebih bermanfaat dengan item yang minimalis.

Itu dia hero-hero terlupakan Mobile Legends. Adakah jagoanmu masuk kategori ini Sobat Esports?