IES Ligagame

Revamp Freya, Moonton Mulai Lirik Bangkitkan Hero Jadul?

Rendy Lim
17/01/2020 14:36 WIB
Revamp Freya, Moonton Mulai Lirik Bangkitkan Hero Jadul?
Apakah kamu kangen dengan Freya yang sempat meta di season-season awal?

Beberapa saat lalu, Esports.ID pernah membahas tentang hero-hero jadul yang dulu populer namun saat ini tidak mendapat perhatian Moonton, mengakibatkan mereka ditinggal oleh para pemain. Menghadirkan kembali eksistensi mereka di Land of Dawn tentu terbentur oleh hero baru dengan skill yang lebih efisien. 

Mengatasi masalah ini, Moonton selaku developer tentu perlu menaruh perhatian dengan sesekali memberi polesan kepada hero-hero jadul. Karena selain dapat membangkitkan rasa nostalgia para pemain lama, perubahan ini juga bisa menghadirkan variasi meta yang terkesan itu-itu saja. 

Source: YouTube Hororo Chan

Freya, salah satu hero jadul yang juga masuk ke daftar pembahasan Esports.ID, baru saja mendapat revamp oleh Moonton di advance server. Fighter dengan spesialis efek stun dan attack speednya ini memang terlalu tergantung dengan item untuk dapat mendominasi lane. Berbeda dengan Thamus, Badang, ataupun Leomord  yang bisa menganggu musuh menggunakan skillnya. 

Meski perubahannya tidak terlalu drastis, revamp Freya berhasil meningkatkan fungsi dari setiap skillnya. Penambahan beragam efek crowd control terutama di skill keduanya, membuat Freya dapat lebih aktif meloncat masuk dan menginisiasi teamfight. 

Kali ini, pasif Freya, Power of Einherjar akan mengumpulkan stack sacred orb setiap tiga basic attack, menghadirkan efek yang berbeda untuk skillnya pada berbagai tingkatan. Mulai dari Leap of Faith, Freya dapat memperbesar jarak lompatannya seiring dengan bertambah stacknya. 

Dilanjutkan pada skill keduanya, Spirit Ward, dapat memberikan pilihan kepada Freya untuk menghasilkan berbagai efek CC mulai dari slow, stun, hingga menarik dan mengumpulkan musuh ke satu titik bahkan kombinasinya.  

Ultimatenya, Valkyrie Descent langsung memberi tiga stack sacred orb dan memasukkan Freya ke mode Valkyrie. Selain mendapatkan stack, Freya juga mengeluarkan shield serta tambahan physical attack massive, hingga menghasilkan splash damaga di setiap serangannya. 

Hampir sama dengan build lamanya, kombinasi item defense dan attack speed masih cocok untuk revamp Freya yang terbaru ini. Namun kamu harus tetap memperhatikan musuh yah agar tidak salah membeli armor physical dan magic defense untuk Freya. 

Siapa nih yang sudah mencoba revamp terbaru dari Freya di advance server? Bagaimana pendapatmu tentang hadiah Moonton untuk Freya ini, kamu tertarik untuk menggunakannya lagi? 

Setelah Freya, siapa hero jadul selanjutnya yang kamu ingin Moonton untuk beri revamp nih Sobat Esports? Sepertinya memang perlu dilakukan revamp secara regular untuk hero-hero lama yah, agar mereka bisa bersaing dan tetap eksis dengan para pendatang baru di Land of Dawn. Apakah kamu setuju?