IES Ligagame

Perebutan Tiket Regular Season MDL Season 1 Resmi Dimulai!

Eric Soejatno
27/01/2020 10:38 WIB
Perebutan Tiket Regular Season MDL Season 1 Resmi Dimulai!
8 Tim Memperebutkan Tiket ke Regular Season MDL Season 1

Selain menghadirkan Mobile Legends Professional League (MPL Season 5), komunitas Mobile Legends Indonesia juga disajikan akan tontonan yang tidak kalah seru yaitu Mobile Legends Developmental League (MDL Season 1) yang merupakan liga kedua dari MPL.

Keseruan dari MDL akan dimulai hari ini (27/1) dengan mengadakan babak kualifikasi tertutup yang mempertemukan 8 tim yang merupakan tim diluar MPL. Tim yang mengikuti merupakan tim-tim ternama yang namanya muncul di turnamen-turnamen di luar MPL.

Berikut tim yang akan mengikuti kualifikasi MDL Season 1:

  • Victim Esports
  • Island of Gods
  • Flash Wolves ID
  • Siren Esports
  • Recca Esports
  • BOOM Esports
  • OPI Gaming
  • XCN

Victim Esports saat Menjuarai MIC 2019

Victim Esports menjadi tim favorit tim yang bakal melaju ke babak selanjutnya. Sanz dan kawan-kawan sebelumnya sukses menjadi juara MLBB Intercity Championship 2019 dan baru-baru ini merajai ranah lokal (di luar kompetisi MPL). OPI Gaming menjadi tim lain yang patut diperhitungkan mengingat sebelumnya berhasil merajai MIC 2019 dengan menjadi juara di 4 kota.

Tim lainnya yang layak menjadi unggulan adalah Flash Wolves ID. Kedatangan Acil yang dikenal sebagai mantan pelatih RRQ Hoshi bisa menjadi keunggulan dengan pengalamannya. Favorit lain, Island of Gods, tim yang dimiliki Bali United dan Siren Esports, tim bentukan mantan kapten ONIC Esports Eiduart tentu tak bisa dipandang sebelah mata. 


Meski nama Recca Esports kurang dikenal di ranah Mobile Legends namun kedua pemain mereka yaitu Moon dan Rzeed mendapatkan pujian dari Oura, pemain EVOS Esports. Kedua pemain ini dibicarakan saat Empetalk, podcast bersama Emperor yang dikenal sebagai content creator ternama di komunitas MLBB.

Menariknya, BOOM Esports dan XCN memutuskan kembali kembali ke ranah Mobile Legends dengan mengikuti kualifikasi MDL. Kedua tim saat ini belum mengumumkan roster mereka menjelang kualifikasi.

Kualifikasi MDL Season 1 akan diadakan sampai 29 Januari. Hanya ada 4 tim yang berhak lolos dan bertarung dengan 8 tim "kedua" dari tim MPL. Memakai format yang sama dengan MPL Season 3, nantinya hanya ada 8 tim yang berhak lolos ke babak playoff guna memperebutkan gelar juara. Kalian bisa melihat pertandingan di Facebook Mobile Legends Bang Bang Indonesia.

Siapakah tim yang berhak lolos ke regular season MDL Season 1?