IES Ligagame

Harith Dibuff, Kembalinya Mimpi Buruk Player MLBB

Rendy Lim
16/01/2020 15:08 WIB
Harith Dibuff, Kembalinya Mimpi Buruk Player MLBB
Sepertinya kita akan kembali melihat Harith sering di banned nih Sobat Esports

Update terbaru Mobile Legends beberapa hari lalu memang menghadirkan nerf dan buff kepada beberapa hero populer. Patch 1.4.44 tidak hanya menumpulkan meta Ling dan Granger yang sangat sering kita lihat pada ranked match, namun juga membangkitkan sebuah mimpi buruk. 

Salah satu perubahan yang sangat ditunggu-tunggu pada patch ini adalah dibuffnya Harith. Apa yang terjadi pada hero favorit EVOS Wann ini, yuk kita simak bersama!

Source: Youtube Hororo Chan 

Sebelum terkena nerf, Harith menjadi hero yang wajib di banned saat ranked match tier apapun. Bukan hanya itu, mage ini juga akan menjadi perebutan tim-tim yang berlaga saat kompetisi MLBB. Alasannya cukup masuk akal, mendapatkan Harith seolah meningkatkan persentase kemenangan tim dalam match tersebut, setidaknya terbukti dalam winrate hero ini dalam berbagai turnamen besar. 

Awalnya, Moonton mencoba untuk menstabilkan Harith yang terlalu OP dengan meningkatkan cooldown untuk skill keduanya, Chrono Dash menjadi 10 detik. Hasilnya, Harith mengalami perubahan yang dianggap cukup drastis yakni tidak lagi mampu melakukan spam Chrono Dash meski dikombinasikan dengan ultimatenya, Zaman Force. 

Hal ini diakibatkan adanya perubahan efek buff hingga peningkatan cooldown Chrono Dash, membuat Harith tidak dapat mencapai 40% cooldown reduction di level 4. Residu 1 detik cooldown di Chrono Dash meski telah menggunakan Zaman Force masih dianggap menganggu kegesitan hero ini, mengakibatkannya ditinggalkan oleh para pemainnya untuk sementara. 

 
Untungnya para pengguna Harith tidak perlu menunggu terlalu lama, Moonton akhirnya kembali memberikan buff dan menghidupkannya kembali untuk berlaga di Land of Dawn. Patch 1.4.44 menghadirkan sedikit perubahan yang berdampak besar pada Harith yakni pengurangan cooldown untuk Chrono Dash sebesar 1 detik pada setiap levelnya. 

Akibatnya, saat ini Harith hanya membutuhkan cooldown reduction sebesar 30% untuk berdansa menggunakan Chrono Dash di atas Zaman Force. Perubahan yang sangat signifikan ini akan membuat Harith bisa mendapatkan shield yang tidak habis, menjadikannya kembali sebagai mesin pembunuh seperti sebelumnya. 

Bagaimama Sobat Esports, sudah saatnya banned Harith lagi yah?