IES Ligagame

Hijrah ke Mobile Legends, Nafari Latih Tim MDL Geek Fam

Eric Soejatno
28/02/2020 17:40 WIB
Hijrah ke Mobile Legends, Nafari Latih Tim MDL Geek Fam
Sumber: ESL Indonesia

Lagi-lagi pemain DOTA 2 Indonesia memutuskan pindah ke ranah Mobile Legends. Kali ini  mantan pemain The Prime Esports, Azam “Nafari” Aljabar. Baru-baru ini, ia resmi diumumkan menjadi pelatih  Geek Fam untuk Mobile Legends Development League (MDL).

Selain The Prime, Nafari dikenal pernah memperkuat Rex Regum Qeon dan terakhir Antrophy. Pencapaian terbaiknya diraih saat masih bersama The Prime dengan sukses meraih peringkat kedua di ProDota Cup Season 11 dan juara 3-4 di ESL Indonesia Championship S1.

Nafari mengaku ia menerima tawaran dari Geek Fam Indonesia untuk melatih tim MDL karena keinginannya untuk transisi dari DOTA 2 ke Mobile Legends. “Geek Fam MDL mempunyai potensi yang besar untuk menjadi juara di musim ini. Walau tidak sebesar MPL ada beberapa tim baru yang mempunyai potensi besar dan sekuat tim MPL yang sekarang.” ungkap Nafari kepada Esports ID mengenai peluang Geek Fam di MDL.

Geek Fam MDL saat ini menduduki posisi keenam sampai minggu kedua. Mereka mencatat dua kemenangan dan dua kekalahan. Meski berada di posisi aman namun persaingan di MDL masih sangat panjang.

Perpindahan pemain DOTA ke Mobile Legends memang marak terjadi. Beberapa pemain bahkan sudah mendulang kesuksesan. Contohnya ada Rivaldi “R7” Fatah yang sukses membawa RRQ Hoshi meraih juara kedua MPL Season 4 dan M1 World Championship. Perannya bahkan tidak tergantikan sampai sekarang sebagai offlaner RRQ di MPL Season 5.

Selain itu, “Rusman” Hadi yang juga mantan rekan satu tim Nafari di The Prime juga saat ini menjadi pemain Mobile Legends di RRQ Sena. Sayangnya, sampai saat ini Rusman belum diturunkan sampai minggu kedua MDL.

Akankah pengalaman Nafari sukses membawa Geek Fam menjadi juara seperti yang ia sebutkan? Bagaimana pendapat Sobat Esports akan kepindahan pemain DOTA 2 ke game berbeda yang marak terjadi akhir-akhir ini?