IES Ligagame

Kisah LordGov, Niat Pensi Malah Direkrut ONIC Untuk MPL S5

Billy Rifki
22/02/2020 01:28 WIB
Kisah LordGov, Niat Pensi Malah Direkrut ONIC Untuk MPL S5
Esports.ID Interview

Nama LordGov mungkin asing bagi pecinta Mobile Legends. Kini pemain ONIC Esports, sang support memulai karir sebagai pro player dari game MOBA sebelah. Walau masuk ke kategori pemain debutan, ia punya pengalaman tinggi jadi pro player, hal itu pula yang menurutnya membuat ONIC merekrut LordGov untuk MPL Season 5.

LordGov bercerita kepada Esports.ID tentang karir profesionalnya. Bermula dari pemain League of Legends, kemudian jadi bagian tim Arena of Valor ONIC Esports tahun 2018. Meredupnya turnamen sempat membuat Gov vakum dan terpikir untuk pensi. Di bulan Juli 2019 kemudian ia memutuskan main Mobile Legends.


source: id-mpl.com

Dua bulan kemudian, kepiawaian LordGov pada akhirnya membawa ia kembali ke pasukan Landak Kuning. Menurutnya, pengalaman panjang sebagai pemain MOBA adalah aset yang diperlukan tim saat ini. "ONIC kaya mencari sosok shot-caller. Bisa dibilang ONIC kuat banget individualnya, tapi makro gamenya kurang. Dan dulu ONIC tak punya pemain yang mengkontrol makro gamenya" ungkap LordGov.

LordGov saat ini jadi satu dari tiga pemain ONIC yang tampil disemua match sebanyak 10 kali. Ia pun mengaku senang bisa tampil di MPL Season 5 yang menurutnya sangat menarik. Tim peserta kali ini ia rasa sama kuat sehingga tidak ada unggulan pasti yang bisa dijadikan juara dini.

Ia tak lupa mengomentari performa ONIC yang masih kurang padu. "Kita masih belum puas. Soalnya di scrim kita sebenernya kuat banget di latihan-latihan terakhir. Mungkin chemistry-nya masih kurang dan butuh waktu"

Pada Jumat week-3 (21/2), LordGov sukses membantu ONIC mendapat kemenangan kedua mereka atas Geek Fam. Perjuangan ONIC masih berlanjut di hari Sabtu-nya dengan tantangan berat dari Alter Ego.

Memang kalau berbakat pasti ada jalan untuk jadi pro player di game lain ya sobat Esports. Bagaimana pendapat SONIC dengan performa LordGov sejauh ini?