LINE POD - MAVIS

[MPL S5] Profil Tim Aura, Susugajah Hanya Bertahan Seminggu?

Rendy Lim
14/02/2020 14:10 WIB
[MPL S5] Profil Tim Aura, Susugajah Hanya Bertahan Seminggu?
Apakah AURA dapat meningkatkan prestasinya di MPL S5 kali ini?

Pertama kali melakukan debut di Mobile Legends Pro League (MPL) season 2, AURA kala itu harus terhentikan pada babak final qualifier. Kembali berjuang di season ketiga, AURA berhasil menembus babak regular season, meskipun terdampar di papan bawah hingga pengujung musim. 

Memasuki season keempat MPL, kemampuan AURA juga semakin meningkat. Setelah pergantian logo yang dilakukan oleh tim ini, AURA juga mampu mencapai papan tengah, menempatkan klasemen akhir di posisi empat, di bawah Alter Ego. 

Perkembangan ke arah positif ini tentu merupakan berita baik bagi AURA. Bukan tidak mungkin tim ini bisa mendominasi, meningkatkan peringkatnya ke posisi tiga besar bahkan meraih juara MPL ID S5! Mempersiapkan laga season ini, Aura harus rela melepas beberapa pemain, menggantikannya dengan komposisi terbaru. 

Berikut adalah roster awal AURA untuk MPL ID S5

  • Hafizhan “Clover” Hidayatullah Mirzaputra
  • Novan “Darkness” Reimond Lumingkewas
  • M. Ilham “Susugajah” Bahrul Hadi
  • Erico “God1va”
  • Muhammad “Greg” Fikri
  • Yehezkiel “Phoenix” Patric Pamonangan 

Menurut Manajer Mobile Legends Aura Esports, Reza Pahlevi, AURA meninggalkan beberapa pemainnya dengan berbagai alasan mulai dari Ikhsan karena performa, YAM yang mendapat tawaran dari tim lain, hingga ekspektasi performa Alive yang tak terpenuhi. 

Penggantinya, AURA memutuskan untuk menggunakan jasa mantan kapten Tim Capcorn, God1va, ditambah pemain anyar dari The Prime Esports, Greg, hingga talenta dari MOBA sebelah, Susugajah. Sayangnya, hanya tampil pada minggu pertama regular season, manajemen AURA memutuskan Susugajah dipindahkan dari MPL ke MDL. 

 
Meski tampil positif di minggu pembuka, Susugajah dipindahkan dari MPL ID S5 ke MDL

Permainan yang ditampilkan AURA, terutama marksman baru mereka Susugajah di pekan perdana MPL ID S5 memang tidak bisa dianggap remeh. Berhadapan dengan ONIC, skuad pemain AURA berhasil membuat sang landak kuning kewalahan, meskipun pada akhirnya Udil cs mengakhiri permainan dengan skor 2-1. Namun hasil tersebut cukup untuk menunjukkan bahwa AURA memiliki peningkatan performa di season ini. 

Pasukan serigala Aerowolf menjadi lawan kedua Aura di minggu pertama kemarin. Walau menghadapi susunan pemain yang sempat ditakuti kala MPL S3, AURA dapat bermain dengan tenang, menundukkan Kido dan kawan-kawan di skor 2-1. 

Keberhasilan AURA mengimbangi tim sekelas ONIC dan Aerowolf memang tak lepas dari peran pemain 'gambling'nya, Susugajah. Mengemban role marksman, kepiawaiannya menjaga jarak hingga eksekusi skill menunjukkan pengalaman veteran pemain ini bermain MOBA. 

Namun, baru saja kemarin, melalui akun official MPL Indonesia, AURA Esports mengumumkan pergantian pemain, menggeser posisi Susugajah ke MDL. Sebagai gantinya, VaanStrong akan naik ke MPL, menghadirkan tanda tanya tentang strategi apa yang sedang direncanakan oleh tim ini. 

Saat dikonfirmasi tentang pergantian ini, analis tim AURA mengatakan sudah merencanakan hal ini dari jauh hari dan merupakan keputusan terbaik untuk tim MPL dan MDL. Namun, bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah AURA akan bisa menunjukkan performa memukau di minggu kedua menghadapi Geek Fam dan Bigetron meski tanpa Susugajah?