IES Ligagame

[MPL S5] Profil Tim Geek Fam, AyamJago Jadi Harapan?

Rendy Lim
07/02/2020 11:21 WIB
[MPL S5] Profil Tim Geek Fam, AyamJago Jadi Harapan?
Akankah ini saatnya Geek Fam ID bangkit dari papan bawah?

Bagi kamu yang mengikuti Mobile Legends Pro League Indonesia sejak season perdananya di tahun 2018 silam, pastinya tidak akan asing dengan beberapa pemain di Geek Fam ID. Cikal bakal susunan roster Mobile Legends tim ini bisa kamu runut dari salah satu tim peserta MPL season pertama. 

Bermula dari tim asal Pontianak bernama Critical yang lolos kualifikasi MPL ID S1, partisipasi mereka di main event kemudian berada di bawah naungan bendera Elite8 dan berganti nama menjadi Elite8 Critical Reborn. 

Berhasil menembus papan tengah di MPL ID S1, roster pemain Critical kembali mengikuti MPL ID S2, kali ini dengan bendera SFI. Sayang, hasil yang mereka dapatkan di dua musim (S2 dan S3) tidak sebagus season perdana, mengarahkan pada perubahan besar di season keempat MPL. 

Kehadiran sistem franchise pada MPL S4 membuat SFI melepas pemainnya ke Geek Fam, organisasi esports asal Malaysia yang sedang melebarkan sayapnya ke Indonesia. Meski performa di season keempat kemarin masih kurang memuaskan, Geek Fam ID telah menyiapkan strategi dan formasi baru untuk tampil lebih prima di MPL S5

 Perombakan dan datangnya pemain harapan!

Hal yang mungkin cukup mencolok dari roster Geek Fam ID untuk MPL S5 ini adalah keluarnya dua pemain angkatan pertama Critical, Joker dan Wongcoco. Tidak hanya itu, Doyok dan Kirito juga terlihat meninggalkan tim ini, digantikan dengan jajaran roster yang mungkin dapat menghadirkan kejutan. 

Berikut adalah susunan lengkap untuk roster Geek Fam ID MPL S5: 

  • Yosua “Tezet” Sanger
  • Thomas “VAL” Galileo
  • Rama “Ramzu” Galasepta
  • Paulus “PauL” Yoel Kereh
  • Try “AyamJago” Widyanto Sukardi
  • Calvien “INSTINCT”
  • Rendy “Ipin” Kurniawan 

Kehadiran AyamJago sebagai salah satu kepingan untuk melengkapi roster Geek Fam tampaknya akan membawa perubahan besar. Mantan pemain RRQ ini menjadi pilar penting bagi mantan timnya saat season 2 dan 3 MPL. AyamJago bahkan menyambet gelar MVP dan ikut berkontribusi membawa RRQ menjuarai MPL S2. 

Namun, memasuki season 4, AyamJago mulai kehilangan pamor di RRQ sejak kehadiran Xin. Tercatat, pemain ini hanya tampil di dua pertandingan dan tidak merasakan kemenangan sama sekali di MPL S4. 

Bersama Geek Fam ID, AyamJago akan bertemu dengan pasangan duetnya di MPL S2, Instinct. Keduanya memiliki peran penting dalam membantu RRQ menjuarai MPL S2. Selain itu, Geek Fam ID juga menaruh harapan pada VAL, tanker yang menghadirkan kontribusi besar saat MPL S4 lalu dalam berbagai aspek baik kill participation hingga gold share. 

Tentunya, terlepas dari kekuatan dari setiap tim lawan, semua anggota pemain di Geek Fam ID akan menjadi ujung tombak yang menentukan kesuksesan mereka di MPL S5 ini. Kerjasama dan kemampuan untuk saling menutup kekurangan satu sama lain tentu akan menghasilkan permainan lebih baik. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kehadiran AyamJago dapat membawa angin segar untuk Geek Fam ID di MPL S5? Bagaimana strategi yang akan diterapakan oleh tim ini agar dapat bangkit dari papan bawah?