IES Ligagame

[MDL Week 2] XCN Makin Perkasa, Bigetron Terpuruk di Dasar Klasemen

Eric Soejatno
28/02/2020 10:53 WIB
[MDL Week 2] XCN Makin Perkasa, Bigetron Terpuruk di Dasar Klasemen
Sumber: MDL Livestream

Mobile Legends Development League musim pertama kini telah menyelesaikan minggu kedua. Mempertemukan 12 peserta yang terdiri dari 8 tim MPL dan 4 lainnya dari kualifikasi, persaingan siapakah yang menjadi penguasa di MDL semakin sengit.

Perwakilan dari tim kualifikasi semakin bersinar dan menunjukkan dominasinya berkat kemenangan yang didapat. Menariknya, 4 besar MDL justru dihuni oleh tim dari kualifikasi. Sayang, ada juga tim yang bahkan sampai minggu kedua belum juga meraih kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen.

Pertandingan di hari pertama dibuka Victim Esports melawan Alter Ego X. Sanztuy dan kawan-kawan tampil sangat memukau, menumbangkan Alter Ego dengan skor 2-0. XCN juga semakin bersinar setelah mengalahkan Aura Fire skor 2-0. Tim kualifikasi lainnya, Recca Esports juga tidak kalah perkasa, menghempaskan Bigetron Bravo di skor sempurna 2-0.

RRQ Sena akhirnya resmi menurunkan Binx di MDL saat menghadapi Siren Esports. Mantan pemain Arena of Valor ini berhasil menjalani debutnya dengan baik dan sukses membawa RRQ mengalahkan Siren Esports 2-0.

Recca semakin tampil memukau di hari kedua, menghempaskan Geek Fam Jr. Menyusul, Siren Esports berhasil meraih kemenangan di minggu kedua usai mengalahkan Genflix Aerowolf Jr.

Hari kedua ditutup dengan big match antara EVOS Esports dan ONIC Prodigy. Menghadirkan Vinss yang sebelumnya bermain di EVOS Legends, ia sukses membawa EVOS meraih kemenangan di game pertama. Namun ONIC akhirnya berhasil bangkit dengan mengamankan dua game berturut-turut. Raihan tersebut membuat tim berlogo landak tersebut mendapatkan kemenangan pertama mereka di MDL.

EVOS berhasil menutup minggu kedua dengan hasil positif. Kemenangan atas Alter Ego X mendongkrak mereka ke posisi 7 di klasemen sementara. Di sisi lain, Victim dan Geek Fam Jr sama-sama menutup hari terakhir minggu kedua dengan kemenangan .

XCN juga sukses memperpanjang tren kemenangan mereka saat menghadapi Bigetron. Berbeda nasib dengan tim seniornya, Bigetron Bravo saat ini berada di posisi terakhir di MDL.

MDL akan kembali berlanjut hari Senin, 2 Maret 2020. Akankah wakil dari kualifikasi melanjutkan dominasi mereka di MDL? Atau, tim-tim dari MPL bisa membalikkan keadaan nantinya?