IES Ligagame

Popol and Kupa, 'Duo' Marksman Unik Baru Mobile Legends!

Rendy Lim
21/02/2020 11:30 WIB
Popol and Kupa, 'Duo' Marksman Unik Baru Mobile Legends!
Hero ini tergolong unik karena fokus utama Popol and Kupa ada pada 'pet'nya yang bisa menyerang juga; Cover: OzaRess

Advance server Mobile Legends kembali memperkenalkan hero barunya. Sebelumnya, kita telah melihat aksi tanker Atlas dengan kemampuan mirip Franco, namun bisa menarik lima hero sekaligus. Kali ini giliran hero attacker, Moonton persembahkan Popol and Kupa, marksman dengan segudang skill unik. 

Berbeda dengan karakter Mobile Legends yang sudah hadir sebelumnya, Popol and Kupa merupakan hero dengan 'pet' yang bisa ikut bertarung denganmu. Konsep hero yang punya 'teman' mungkin sudah sering kamu temukan jika bermain game MOBA lainnya. Tentu, secara sekilas hero ini terdengar cukup menjanjikan, karena dengan dua serangan, menghabiskan musuh pastinya akan lebih mudah bukan?   

Source: YouTube Hororo Chan 

Selain menyerang menggunakan dua karakter, Popol and Kupa merupakan hero yang memiliki empat skill. Apa saja kemampuan yang dimiliki oleh hero satu ini, yuk kita simak bersama: 

Dimulai dari skill pasifnya, Iceland Companions yang meningkatkan attack speed Popol saat Kupa sedang menyerang musuh. Dari pasif ini pula kamu bisa meregenerasi HP Kupa saat keluar dari pertarungan selama 5 detik. 

Pada dasarnya, skill-skill yang dimiliki hero ini lebih fokus untuk memaksimalkan peran Kupa saat teamfight. Skill pertamanya, Bite'em Kupa! memerintahkan Kupa untuk menyerang musuh yang di target. Dalam Alpha Form, serangan pertama skill ini akan membuat musuh tidak bergerak selama 1 detik. 

Dilanjutkan dengan Kupa Help!, Popol menggunakan skill kedua ini untuk memanggil Kupa ke arahnya, memberikan shield dan membantu menyerang musuh disekitarnya. Pada fase Alpha, Kupa dapat meloncat dan memberikan efek airborne selama 0.6 detik, serta damage. 

Menjebak musuh yang mencoba kabur akan lebih mudah menggunakan skill ketiganya Popol's Surprise. Perangkap yang dilempar akan aktif saat dilewati musuh, memberikan efek slow ke movement speed sebesar 25%. Terakhir, skill ultimate We are Angry! akan merubah Kupa ke Apha Form, meningkatkan semua statusnya mulai dari physical attack, attack speed, physical defense, serta magical defense. Tidak lupa skill pertama dan kedua juga akan memberikan efek berbeda. 

 Source: YouTube Hororo Chan

Meski memiliki empat skill dan dua karakter yang perlu di kontrol. Popol and Kupa secara keseluruhan bukan termasuk hero sulit. Namun, kamu harus memahami beberapa pergerakan agar bisa memaksimalkannya. 

Pertama, Kupa akan mengarahkan targetnya ke musuh yang menyerang Popol, pastikan kamu memahami ini agar tidak salah strategi yah. Kedua, kamu bisa memanggil Kupa hidup kembali jika terbunuh menggunakan skill pertama atau keduanya. Namun, karena durasi castnya yang cukup lama, pastikan kamu berada ditempat aman sebelum menghidupkan Kupa kembali. 

Terakhir, ketika Popol bersembunyi di bush, Kupa tidak akan ikut hilang jika tidak berada di dalam rumput juga. Kamu harus tau hal ini agar sukses mempersiapkan jebakan untuk menjebak musuh yah. Saat ini Popol and Kupa memang baru bisa kamu coba di Advance Server, bagaimana Sobat Esports, kamu tertarik dengan hero ini?