IES Ligagame

[MDL Week-1] EVOS 'Demam Panggung', XCN Kings Beri Kejutan

Rendy Lim
20/02/2020 11:39 WIB
[MDL Week-1] EVOS 'Demam Panggung', XCN Kings Beri Kejutan
Menariknya, tim-tim dari babak kualifikasi justru menampilkan kasi yang mengejutkan

Mobile Legends Developmental League (MDL) season pertama telah resmi bergulir. Mempertandingkan 12 tim yang terdiri dari 8 tim MPL dan empat lainnya melalui jalur kualifikasi, kompetisi ini mempertontonkan persaingan yang tak kalah sengit dari MPL ID. 

Dihuni oleh tim-tim raksasa, tidak sedikit yang memprediksi kompetisi tingkat kedua ini juga akan menampilkan hasil yang mirip dengan MPL. Namun siapa sangka, minggu pertama MDL menghadirkan cukup banyak kejutan, mulai dari dominasi tim-tim kualifikasi, hingga pasukan #EVOSROAR yang tampak 'demam panggung' .

Sumber: Instagram MDL Indonesia

Kick off hari pertama MDL di warnai dengan pertemuan antara XCN Kings melawan Alter Ego X. Komposisi roster pemain dari XCN tampak sukses menghadirkan match yang mendominasi, mengalahkan YOX cs di skor 2-1. Hasil lainnya yang juga mengejutkan adalah keberhasilan Recca Esports menumbangkan ONIC Prodigy dengan skor 2-1. Hasil kedua tim tersebut menunjukkan seolah mereka yang datang dari kualifikasi tidak kalah dengan para undangan MPL. 

EVOS yang telah menelan kekalahan di laga el clasico hari pertama kembali tumbang. Kali ini berhadapan dengan Siren Esports, meski telah diperkuat oleh mantan pemain MOBA sebelah, pasukan EVOS yang masih 'demam' panggung ini tampak masih belum mengembangkan 'chemistry' satu dengan lainnya. 

Hari kedua juga masih diisi oleh kejutan lain seperti kemenangan Victim Esports melawan RRQ Sena, dilanjutkan dengan Geek Fam Junior yang mengalahkan Bigetron Bravo di skor 2-0, hingga tumbangnya AURA berkat pemainan agresif Recca Esports. 

Match penutup minggu pertama juga tak kalah seru. Dibuka dengan pertemuan antara Genflix Aerowolf Junior melawan Bigetron Bravo, kehadiran Watt tampaknya masih terlalu berat bagi para pemain MDL, skor 2-1 diamankan oleh pasukan #RisingWolf. 

Tak puas hanya mengalahkan EVOS, Siren kembali menumbangkan tim MPL lainnya yakni Geek Fam Junior di hari ketiga. Skor 2-1 dari pertandingan ini membawanya sedikit ke puncak klasemen. 

Sumber: Instagram MDL Indonesia

Menutup minggu pertama MDL, XCN Kings menampilkan permainan memukau yang mampu taklukkan ONIC Esports dengan skor sempurna 2-0. Hasil ini, digabung dengan kemenangannya melawan Alter Ego melonjakkan posisi tim ini ke puncak klasemen, bersama Recca Esports dan Genflix Aerowolf Junior. 

Bagaimana Sobat Esports, kira-kira siapa tim yang akan mendominasi di Mobile Legends Developmental League nih?