IES Ligagame

Makin Populer! eGG Network Tayangkan MPL S5 di 8 Negara

Billy Rifki
03/03/2020 07:33 WIB
Makin Populer! eGG Network Tayangkan MPL S5 di 8 Negara
eGG Network x MPL Season 5

Mobile Legends Professional League makin mengukuhkan namanya sebagai liga esports terbesar dan paling dinamis di Indonesia. Menjalani musim kelima, Moonton sudah menyediakan empat kanal siaran (Facebook, YouTube, Nimo TV dan El Shinta) untuk para fans mengikuti keseruan kompetisi musim ini.

Seakan tak cukup, kabarnya eGG Network telah menjalin kerjasama menayangkan MPL S5 di mancanegara. Selaku media saluran esports terkemuka Asia Tenggara, mereka akan menyiarkan puluhan pertandingan di regular season tiap Minggunya termasuk babak playoffs.

Mulai pekan kelima sampai laga penutup di 29 Maret mendatang, sobat Esports bisa menyaksikan MPL Season 5 di TV Singtel (Singapura), Cignal (Filipina), First Media, UseeTV, Dens.TV, MAXstream (Indonesia), AIS Play (Thailand), Skynet (Myanmar) Astro (Malaysia & Brunii), serta Fetch (Australia). Jadwal program mingguan akan diperbarui di www.egg.network.

Khusus pertandingan hari Jumat, semua tayangan MPL S5 bisa ditonton langsung sementara untuk laga Sabtu dan Minggu akan disiarkan secara tunda. eGG Network juga menyiarkan momen playoffs pada 11-12 April nanti live ke hadapan pemirsa.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan teman-teman kami di Moonton, yang bersedia untuk membawa liga MLBB nasional paling kompetitif dari Indonesia untuk para penggemar MLBB dan juga eSports di negara lainnya. Sebagai liga mobile gaming pertama yang sudah menjalankan Franchise system seperti NBA dan juga NFL, MPL ID adalah rumah bagi beberapa tim professional MLBB yang paling berbakat dan terorganisasi dengan baik di dunia. Ini akan menjamin aksi esports kelas dunia untuk 100 juta pemirsa potensial Jaringan eGG di seluruh wilayah, ”tutur CK Lee, Kepala Olahraga, Jaringan Astro dan eGG.

Senada dengan pernyataan tersebut, Lucas Mao selaku komisaris liga MPL menganggap kerjasama ini sebagai satu strategi MPL untuk memperkenalkan lebih jauh Mobile Legends ke masyarakat internasional. “MPL-ID adalah salah satu liga MLBB tingkat nasional yang paling cepat berkembang. Pada minggu pertama MPL-ID Season 5, kami melihat pertumbuhan 150% dalam jumlah penonton bersamaan di platform digital vs season lalu, mencapai lebih dari 476.000 fans di Indonesia. Kami juga dapat menarik bakat internasional, baik dari pelatih dan pemain yang berasal dari Singapura, Malaysia, dan Brunei. Karena itu, kami sangat bersemangat untuk memanfaatkan fanbase internasional untuk MPL-ID melalui kemitraan ini dengan eGG Network, saluran esports terkemuka di Asia Tenggara, ” ucapnya.

MPL Season 5 adalah turnamen franchise dari Moonton mempertandingkan game Mobile Legends. Delapan peserta musim ini adalah Alter Ego Esports, Aura, Bigetron Alpha, EVOS Legends (Juara MPL-ID Season 4 dan M1 Champions), Geek Fam, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ Hoshi (MPL-ID Season 4 runner-up) yang akan memperebutkan total hadiah $300.000.

Akankah kerjasama ini berhasil menambah popularitas Mobile Legends di negara lain?