LINE POD - MAVIS

IYD Unggah Postingan Mobile Legends, Pindah Game nih?

Billy Rifki
26/03/2020 07:18 WIB
IYD Unggah Postingan Mobile Legends, Pindah Game nih?
facebook

Belakangan kancah Mobile Legends profesional dibanjiri oleh hijrahnya pemain MOBA sebelah. Sebelum masa itu, tim seperti RRQ sudah lebih dulu mengubah pemain DOTA 2 mereka jadi amunisi maut di MOBA analog.

Terbaru, Muhammad "Inyourdream" Rizky kedapatan meng-upload postingan Mobile Legends miliknya. Pemain yang dikenal sebagai midlaner ini adalah pemain DOTA 2 papan atas di Indonesia. Bersama BOOM ID kala itu, ia meraup hampir semua turnamen nasional sebelum memutuskan pindah tim. Beberapa prestasi luar negerinya pun tak kalah mentereng dan belum banyak tersaingi pemain lokal lain.

Namun, apakah ini pertanda IYD pindah haluan? Berbicara dari pengalaman, banyak pemain DOTA 2 yang menuai sukses di Mobile Legends. R7 misalnya, mengemban peran offlane di DOTA 2, ia pun piawai jadi sidelaner di ML. Bahkan, ia sudah dijuluki sebagai offlaner terbaik di MPL S5.

Lemon, Emperor atau JessNoLimit juga menimba ilmu dari DOTA 2 kemudian berlanjut jadi pemain elite Mobile Legends. Tren musim ini, rombongan pemain pindahan sebelah termasuk beberapa pelatih MPL mengatakan kalau meta sekarang cukup mirip dengan gameplay yang ada di game sebelah. Itulah alasan banyak pendatang baru yang langsung nyetel seperti Rasy dan CW dari ONIC atau SusuGajah di Aura Esports.

Jadi, bila IYD memutuskan serius bermain Mobile Legends, bukan tak mungkin ia jadi bakat baru untuk di gaet tim profesional. Hanya saja, IYD masih punya tanggung jawab dengan karir DOTA 2 yang belum padam. Ia baru bergabung dengan organisasi asal Korea, T1 yang terkenal lewat capaian di League of Legends.

Kolom komentar pun dihujani pertanyaan dari orang penasaran. Ada yang bertanya apakah Kiki, sapaan akrab IYD berniat jadi pro player ML? IYD masih merendah dengan mengatakan "Tak sanggup". Toh, tak ada salahnya IYD meluaskan bakatnya. Selain DOTA 2 dan Mobile Legends, IYD juga dikenal mahir bermain AyoDance. Ia juga pernah beriklan untuk game AoV di akun Facebook miliknya.

Wah, pemain satu ini jago di semua game. Apakah kira-kira IYD bakal jadi pemain ML Sobat Esports?