IES Ligagame

[MDL Week 5]: XCN Kembali Tampil Ganas, EVOS Semakin Terancam

Eric Soejatno
19/03/2020 11:23 WIB
[MDL Week 5]: XCN Kembali Tampil Ganas, EVOS Semakin Terancam
Sumber: MLBB Indonesia YouTube

Mobile Legends Developmental League (MDL Season 1) kini memasuki minggu kelima yang membuat tim yang lolos ke babak selanjutnya semakin terlihat. Sayangnya, di minggu ini hanya berlangsung satu hari saja dan pertandingan tanggal 18 dan 19 Maret harus diundur ke 26 dan 30 Maret. Mulai minggu ke 6, MDL Season 1 akan sepenuhnya secara full online. Sebelumnya, para pemain harus datang ke venue MDL untuk bertanding.

Pertandingan pembuka mempertemukan Alter Ego X melawan Bigetron Bravo. Kedua tim sama-sama membutuhkan poin untuk bisa melaju ke babak playoff. Duel sengit tersebut akhirnya berhasil dimenangkan oleh Alter Ego X dengan skor 2-0.

Duel papan bawah berlangsung antara EVOS Esports yang menghadapi Genflix Aerowolf Jr. Pertarungan sengit terjadi bahkan sampai terjadi game ketiga. EVOS yang unggul 5 ribu networth justru harus tumbang berkat eksekusi teamfight yang sangat baik dari Aerowolf. Lord yang sukses didapatkan membantu Aerowolf menghancurkan base dari EVOS sekaligus meraih kemenangan 2-1 untuk Aerowolf.

XCN Kings yang sempat terhenti rekor kemenangannya, kali ini menghadapi Victim Esports yang satu tingkat dibawah XCN. Tanpa ampun, XoXo dan kawan-kawan sukses membabat habis Victim dengan skor telak 2-0. BARBIE bahkan sukses mencetak total 20 kill dari dua game melawan Victim. Sama-sama memakai Karrie, ia meraih 12 kill di game pertama dan 8 kill di game kedua.

Sedangkan pertandingan terakhir, Aura Fire yang berada di posisi dasar klasemen MDL Season 1 bertemu dengan ONIC Prodigy. Permainan ketat ditunjukkan kedua tim dan berakhir dengan tumbangnya ONIC dari Aura dengan skor 1-2.

Recca Esports masih kokoh di puncak klasemen dengan status tidak terkalahkan. Disusul dengan XCN Kings dan Victim Esports di posisi kedua dan ketiga. Semua tim bahkan masih berpeluang untuk bisa melaju ke babak selanjutnya dengan jarak agregat poin yang tidak terlampau jauh. Kalian bisa melihat MDL Season 1 di channel YouTube Mobile Legends Bang Bang atau fanpage Facebook Mobile Legends Indonesia.