IES Ligagame

[MDL Week 7] Akhir Manis RRQ Sena, EVOS Esports Gagal ke Playoff

Eric Soejatno
31/03/2020 09:09 WIB
[MDL Week 7] Akhir Manis RRQ Sena, EVOS Esports Gagal ke Playoff
Sumber: YouTube MLBB Indonesia

Mobile Legends Developmental League (MDL) Season 1 telah menyelesaikan hari terakhir di regular season. Pertandingan yang berlangsung kemarin (30/3) menggantikan pertandingan di hari ketiga (19/3) minggu kelima. Pertarungan berlangsung sengit karena semua pertandingan menentukan siapakah tim yang berhak melaju ke babak berikutnya.

Pertandingan pertama mempertemukan Siren Esports yang sudah dipastikan di posisi aman melawan AURA Fire yang membutuhkan kemenangan untuk ke babak berikutnya. Permainan dominan sepanjang 2 game membuat Siren sukses menumbangkan Aura dengan skor 2-0. Vanss yang memakai Claude dan Granger di dua game tersebut dinobatkan sebagai menjadi MVP untuk Siren Esports.

Sumber: MDL Indonesia

EVOS Esports berhadapan dengan lawan berat yaitu Recca Esports, sang pemuncak klasemen MDL Season 1. EVOS yang merelakan game pertama sukses menyamakan skor berkat kehadiran IRISH yang memilih Ling dan sukses mendapatkan 18 kill. Sayangnya, asa Fabiens dan kawan-kawan untuk lolos harus pupus setelah Recca bermain sangat apik di game ketiga yang mengakhiri hanya dalam waktu 10 menit.

Sedangkan RRQ Sena melawan Geek Fam Jr menjadi pertandingan penutup di MDL Season 1. Kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan demi memastikan tempat di playoff. Game pertama berlangsung sengit antar kedua tim sampai memakan waktu 24 menit dan akhirnya berhasil dimenangkan oleh RRQ Sena.

Memasuki game kedua, Liam dan kawan-kawan memakai draft yang nyaris sama dengan hanya mengubah hero untuk ROCKET. Meski game kedua kembali memakan waktu lebih dari 20 menit, permainan sabar dari RRQ Sena berakhir manis dengan kemenangan. ROCKET yang meraih MVP di game pertama, kembali mendapatkannya di game kedua.

Peringkat 4 besar berhasil dicapai oleh tim dari kualifikasi yaitu Recca Esports, XCN Kings, Victim Esports, dan Siren Esports. Tim lain yang berhasil lolos yaitu ONIC Prodigy, RRQ Sena, Alter Ego X, dan Genflix Aerowolf Jr. Ironisnya, Aura Esports dan Geek Fam ID yang gagal melaju ke playoff MPL juga bernasib sama dengan kegagalan mereka di MDL. Sedangkan kegagalan EVOS Esports dan Bigetron Bravo di MDL masih terobati dengan lolosnya tim mereka di MPL.

Babak playoff dari MDL Season 1 akan diadakan tanggal 18-19 April 2020. Sobat Esports, menurut kalian siapakah tim yang akan meraih juara perdana dari MDL Season 1?