IES Ligagame

Aura Yakin Lolos Playoffs MPL S5 Walau di Batas Klasemen

Billy Rifki
14/03/2020 16:49 WIB
Aura Yakin Lolos Playoffs MPL S5 Walau di Batas Klasemen
Esports.ID Interview

Aura gagal mempertahankan rekor kemenangan atas Alter Ego di pertemuan kedua di MPL Season 5 (13/3).Bertindak sebagai tuan rumah, Clover cs dikalahkan dengan skor 2-1 meski sudah berjuang keras menyamakan kedudukan kala game kedua.

Tentu hasil ini tidak ideal bagi Aura, posisi mereka kini ada diambang batas eliminasi dan playoffs. Esports.ID kemudian bertanya mengenai optimisme mereka, mampukah Aura mempertahankan posisi aman apalagi pesaing di papan bawah mulai bangkit seperti Genflix Aerowolf.


source: Aura Facebook

Sang manajer tim, Reza Pahlevi mengatakan "Kami masih yakin untuk lolos playoffs. Kami akan melakukan semua yang terbaik yang kami bisa, dan let God do the rest". Salah satu evaluasi yang langsung Aura lakukan adalah pembenahan di aspek kedisiplinan. Utamanya, gameplay Aura saat ini kurang waspada dengan pergerakan musuh seperti yang terlihat dari match kontra AE semalam.

Dirinya juga menyoroti adaptasi pemain terhadap meta yang begitu cepat. Ia bahkan tak ragu mengatakan kalau ada tim yang "hoki" karena gameplay yang mereka mainkan sangat cocok dengan meta saat ini yaitu hyper carry.


source: Aura Facebook

Hoki yang dimaksud bukan kebetulan saja sebuah tim jadi jago, tapi karena mereka menemukan cara bermain yang tepat dengan meta terbaru dalam waktu singkat. Bisa jadi tim tersebut malah terseok-seok di meta sebelumnya.

Update:
Peluang Aura sendiri semakin menipis, menyusul kekalahan dari melawan ONIC Esports di hari Minggu (15/3), sedangkan pesaing terkuatnya Genflix Aerowolf justru mencatat hasil gemilang dengan menumbangkan juara bertahan EVOS Esports 2-1.