LINE POD - MAVIS

Takluk dari Bigetron, Aura Esports Gagal Lolos Playoff MPL S5

Michael
29/03/2020 10:24 WIB
Takluk dari Bigetron, Aura Esports Gagal Lolos Playoff MPL S5
Aura Esports Gagal lolos ke Playoff MPL Season 5

Aura Esports menjadi tim kedua yang terlempar dari persaingan tiket menuju Playoff MPL Season 5. Rentetan hasil buruk di penghujung berakhirnya babak regular membuat tim yang diperkuat Clover, God1va, Darknesss, Vaanstrong dan Phoenix gagal mengulang prestasi di musim sebelumnya. Kekalahan atas Bigetron Esports 0-2 semakin melanjutkan tren enam kekalahan beruntun tim Aura Esports.

Menghadapi salah satu favorit juara, Aura tampil kurang percaya diri sejak awal laga. Branz Cs yang pekan sebelumnya diganyang RRQ dan EVOS tampil percaya diri di game pertama. Mengandalkan Branz dengan Karrie-nya, Bigetron memastikan kemenangan mereka di menit ke-13.


Klasemen Regular Season MPL S5 - source: id-mpl.com

Aura tampil lebih baik di game kedua dan berhasil mengimbangi agresivitas tim Bigetron. Sayangnya meski Aura sempat diunggulkan dari segi kill dan networth, game kedua harus diulang karena kendala teknis. Namun, Aura bisa tetap tampil menekan di game berikutnya yang memberikan mereka keunggulan networth hingga pertengahan laga. Sebuah kesalahan kecil di akhir laga justru menjadi malapetaka untuk Clover Cs kala melepas Lord di menit ke-15 membuat Bigetron bisa mengambil alih game dan menutup dengan kemenangan 2-0.


Pernyataan resmi MPL terkait rematch AURA vs Bigetron - source: id-mpl.com

Kegagalan mengalahkan Bigetron membuat hasil laga Genflix Aerowolf atas Geek Fam Indonesia di pertandingan sebelumnya jadi tak berarti. Seandainya menang, seharusnya Aura bisa menyamakan poin dengan Genflix Aerowolf yang takluk 1-2 di pertandingan sebelumnya.

Prestasi buruk tim Aura di MPL Season 5 seolah mengikuti tim kedua mereka, Aura Fire yang juga terpuruk dalam kompetisi Mobile Legends Development League (MDL) Season 1. Susugajah Cs kini bertengger di peringkat 11 dari 12 kontestan MDL Season 1. Peluang mereka untuk lolos ke playoff pun tinggal berharap keajaiban dengan menang menghadapi Siren Esports, sambil berharap EVOS Esports dan RRQ Sena tumbang dari lawan-lawannya.