IES Ligagame

Penantang Baru Land of Dawn, Yi Sang Pengendali Yin Yang!

Rendy Lim
23/03/2020 21:17 WIB
Penantang Baru Land of Dawn, Yi Sang Pengendali Yin Yang!
Siapa nih Sobat Esports yang sudah ga sabar nyobain hero ini?

Moonton kembali menghadirkan hero baru Mobile Legends di advance server. Kali ini giliran hero role mage yang mendapat giliran. Yi, sang pengendali Yin dan Yang akan menjadi penantang terbaru di Land of Dawn. Dilengkapi kemampuan yang unik namun rumit, kamu perlu waktu untuk mempelajari hero satu ini sebelum membawanya ke ranked match yah Sobat Esports!

Yi dilengkapi dengan empat skill dan pasif yang membuat kombinasi Yin dan Yang memberikan efek berbeda pada hero musuh. Meski kombinasinya cukup mudah dihapal, kamu tetap perlu gerakan tangan gesit agar bisa mengeksekusi skill sesuai dengan kondisi pertandingan. Penasaran bagaimana skill-skill dari hero ini, yuk kita simak bersama!

Source: Hororo Chan Youtube

Pertama kita bahas dari skill ultimatenya yang paling mudah dipahami. Diversion, akan membuat Yi menciptakan lingkaran di sekitarnya, setelah tiga detik, dia dan anggota tim lain yang diberada di lingkaran tersebut akan berpindah ke posisi pilihan Yin. Jarak dari skill ultimatenya akan bertambah seiring level. 

Selanjutnya kamu perlu mengerti setiap kombinasi Yin Yang milik Yi dari skill pasifnya agar bisa mengontrolnya dengan baik. Mulai dari saat Yi menembakkan skill dan mengenai musuh, baik pertama ataupun kedua, hero tersebut akan mendapatkan Mark of Yang. Yi akan mendapatkan tambahan shield dan movement speed setiap kali dia berhasil memberikan 'tanda' baru kepada hero musuh. 

Skill pertamanya, Overturn memberikan kebebasan bagi Yi untuk menukar skillnya menjadi Yin atau Yang. Uniknya, efek yang diberikan oleh skill Dispersion dan Rotation tetap sama meski dalam 'fase' berbeda. Dispersion akan memberikan magical damage dengan arah lurus, sedangkan Rotation berbentuk area. 

Bedanya terletak pada bagaimana kamu memanfaatkan Overturn untuk menyerang musuh dengan 'tanda' yang berbeda yakni Yin dan Yang. Tanda yang sama dari dua skill akan menghasilkan damage AoE pada musuh, sedangkan jika kamu melakukan kombinasi, serangan Yi akan memberikan efek stun dan pull. Agar lebih jelas, kamu bisa menonton video di bawah ini yah. 

Source: Hororo Chan Youtube

Secara keseluruhan, Yi bisa menjadi support mage ataupun core di match kalian. Mereka yang dapat cepat mengeluarkan kombinasi Yin Yang tentu akan sangat membantu dalam teamfight sengit, apalagi efek stun dan pull memberikan keunggulan bagi anggota tim lain untuk menyerang. Tidak lupa skill teleportasinya bisa membantu kamu cepat untuk relokasi membantu menyerang ataupun kabur dari sergapan musuh.

Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu sudah mencoba Yi, sang pengendali Yin Yang dan ahli teleportasi ini di advance server Mobile Legends, bagaimana pendapatmu?