IES Ligagame

Jaga Win Streak! Ini Sebab Bigetron Enggan Ambil Pemain dari MDL

Billy Rifki
14/03/2020 01:14 WIB
Jaga Win Streak! Ini Sebab Bigetron Enggan Ambil Pemain dari MDL
Esports.ID Interview

Meski MPL Season 5 kini berlangsung online akibat antisipasi panitia terhadap COVID19, tak lantas buat Bigetron Alpha kendur. Di laga lanjutan week 6, poin penuh berhasil di raih Warlord dan kawan-kawan usai tumbangkan Geek Fam.

Chemistry yang makin padu berbuah win streak meyakinkan menambah modal mereka untuk menatap playoffs di depan mata. Namun, Bigetron adalah salah satu tim yang jarang gonta-ganti pemain layaknya peserta lain yang belakangan ambil cabutan dari MDL.

Contoh, RRQ yang memboyong XIN atau Genflix Aerowolf yang mempromosikan Watt. Bahkan, Geek Fam coba tuai hasil instan dengan menukar tiga pemain sekaligus.

Esports.ID pun bertanya kepada perwakilan Bigetron apa gerangan sebabnya pasukan Red Alien enggan memberi kesempatan untuk koleganya yang ada di MDL. Jawab mereka, BTR enggan mengikuti rotasi tim lain karena tak mau berkompromi dengan kekompakan yang sudah ada. Pun anak-anak di MDL adalah tim baru sehingga belum tentu bisa klop langsung.

"Apabila kita mengambil pemain dari MDL akan susah untuk mencari chemistry lagi" tutur sang manajer. Mereka menampik kalau MDL bukan target untuk dimenangkan, menurutnya, MDL sangat bagus untuk melihat potensi-potensi baru di Mobile Legends.

"Bukan karena kita ga minat menang di MDL, tapi memang lebih ke chemistry team kita di MDL masih kurang karena memang team kita baru terbentuk, Kompetisi MDL sangat bagus, disana bisa mencari talenta muda yang berbakat." tutupnya

Minggu ini, BTR berkesempatan memperlebar jarak dengan RRQ yang cuma main satu kali. Branz cs bakal tanding lagi kontra ONIC di hari Sabtu (14/3).

Menurut Sobat Esports, kalau BTR sudah nyaman di klasemen MPL perlu ngga sih cabut pemain MDL untuk uji coba?