LINE POD - MAVIS

Tips Pakai Item Roam di Patch Terbaru Mobile Legends!

Billy Rifki
29/04/2020 09:42 WIB
Tips Pakai Item Roam di Patch Terbaru Mobile Legends!
YouTube

Pada patch terbaru Mobile Legends 1.4.70, ada satu perubahan besar di item kesayangan semua pemain yakni, item roam. Moonton memutuskan agar item ini tak lagi beri efek gold dan exp bila digunakan secara masal sehingga peruntukan item ini jadi jelas hanya untuk support atau hero dengan networth terendah.

Namun, di beberapa permainan Mobile Legends, masih banyak orang yang memakai item roam tanpa perduli efek terbarunya. Alhasil, mereka mengalami sendatan level dan gold karena langsung memiliki 2 atau lebih pengguna item roam dalam waktu bersamaan.

Lantas, bagaimana seharusnya item ini digunakan?

Triknya cukup mudah. Pertama, jangan pernah membeli item roam di waktu yang bersamaan. Bila ada dua support dalam timmu, maka hindari membeli item roam berbarengan. Ini untuk mencegah sistem Mobile Legends khususnya efek item roam "bingung" menentukan pemilik gold terendah.

Bila kamu memerlukan item ini, sebaiknya tunggu sampai kamu atau rekan yang kamu lindungi mendapatkan kill pertama. Kill pertama maksudnya adalah unit musuh, bisa monster hutan, minion atau hero yang berhasil kamu dan rekan terdekatmu eliminasi.


Selisih Gold Seperti Gambar di atas Membuat Item Roam Bekerja Bergantian

Mengapa? Karena kill tersebut akan memberi gold dan exp yang membedakanmu dengan pemilik item roam lain dalam tim. Setelah ada selisih gold antara kamu dan support lainnya, maka item roam bisa berfungsi untuk dua hero dimana topeng kayu ini akan bekerja bergantian apabila gold yang kalian kantongi sama rendah.

Cukup mudah kan? Bila kalian terus melakukan pembelian item roam di waktu yang sama, maka jangan heran kalau kamu akan melewati level 1 untuk waktu yang panjang. Itu bisa berakibat buruk dalam aspek rotasi karena tak banyak yang bisa kamu lakukan bila tetap tertahan di level 1.

Namun, bila kamu tak memerlukan item ini, tak ada salahnya dijual apalagi kalau tidak berniat mengupgrade item roam menjadi Shadow Mask atau Courage Mask. Tapi, bila networthmu nyungsep lagi, jangan lupa untuk membeli item ini kembali agar heromu tidak ketinggalan selama pertarungan.

Siapa yang belum tahu trik item roam ini? Sebarkan pengetahuan baru ke teman-temanmu ya Sobat Esports!