LINE POD - MAVIS

Jadi Juara Pertama MDL, Mampukah Victim Saingi Kontestan MPL?

Rendy Lim
20/04/2020 12:50 WIB
Jadi Juara Pertama MDL, Mampukah Victim Saingi Kontestan MPL?
Next, MPL yah Victim Esports!

Victim Esports berhasil menjuarai turnamen profesional “junior” Mobile Legends yakni Mobile Legends Development League Season 1 (MDL). Final sengit kontra Recca Esports jadi penunjuk kalau persaingan di MDL tak kalah dengan MPL.

Victim menghadapi tantangan dari RRQ Sena dan XCN Kings sebelum bersua dengan pemimpin regular season. Recca diunggulkan jadi pemenang pada turnamen ini melihat kiprah hampir tak terkalahkan mereka di regular season.

MATCH HIGHLIGHTS

Recca tak mampu bermain agresif di game pertama dan Victim mengambil inisiatif menyerang. Jelang mid game, Victim mengalihkan strategi mereka jadi objektif gaming dan menghiraukan upaya lawan balik dari Recca. Bermodal Lord, Victim menghunus jantung markas Recca dan mengakhiri game pertama.

Kisah sama kembali berulang kala game kedua. Serangan mengigit dari Victim di awal game membuat Recca kelimpungan. Mereka bahkan tak mampu menahan bombardier Sanztuy dan kawan-kawan yang mengakhiri game dalam 11 menitan saja.

Recca untungnya mengembalikan mental juara mereka. Bermodal dua hero overpower Ling dan Karrie, Baymax cs meraih satu kemenangan guna memperpanjang nafas mereka di grand final MDL. Untuk game keempat, Recca masih konsisten dengan Ling sementara Victim percaya dengan kekuatan Claude.

Duel kedua hero dan core player ini begitu sengit sampai saling ciduk satu sama lain. Sayangnya, dengan keberadaan hero late game yang lebih baik di Recca seperti Chou dan Bruno membuat tim berlogo naga emas ini menyamakan kedudukan.

Tak ingin kehilangan muka di game penentuan, Victim dan Recca tunjukan niat mengambil alih tempo. Victim yang memakai hero baru Atlas ditemani oleh Nana dan Grock berbuah keunggulan signifikan dalam pertempuran.

Atlas bahkan berhasil menangkap Ling yang terkenal lincah dan dengan bantingannya jadi secercah harapan untuk Victim memenangkan MDL. Hasil dari terciduknya Ling memberi waktu bagi Victim melakukan Lord dan segera berbaris menuju jantung pertahanan Recca.

 

Victim pun sukses menutup laga sebagai pemenang pertama MDL Season 1. Victim kini menatap kemungkinan untuk konflik dengan tim-tim MPL. Namun, patut ditunggu kejelasannya apakah Victim akan promosi ke MPL atau bakal ada penambahan slot di musim depan.