LINE POD - MAVIS

Atlas Tanker Overpower? Ini Alasan Kamu Ngga Perlu Takut

Billy Rifki
09/04/2020 11:20 WIB
Atlas Tanker Overpower? Ini Alasan Kamu Ngga Perlu Takut
Esports.ID

Atlas, hero baru Mobile Legends berbentuk gurita alien yang menemukan eksoskeleton dalam gelapnya Abysmal Sea. Rangka mecha ini berfungsi sebagai pelindung selagi Atlas memberinya tenaga untuk hidup kembali. Banyak pemain ML yang telah merasakan bantingan sang tanker serta ancaman yang bisa ia berikan, tak ayal hero ini cukup sering masuk banlist. Apakah Atlas hero overpower?

Kita gali dulu kelebihan hero ini. Pertama, Atlas punya dua skill disable dan slow area of effect. Hampir serupa dengan tanker-tanker populer seperti Khufra atau Grock yang punya damage area serta stun mumpuni.

Skill Atlas ada empat, yakni pasif Frigid Breath, skill aktif pertama Annihilate, lalu Perfect Match dan ultimate, Fatal Links. Teorinya, Frigid Breath akan mencegah musuh kabur terlalu jauh dari Atlas karena memberi efek slow. Kemudian dengan kemampuan ikonik Perfect Match, Atlas bisa melakukan stun sambil menghentak tanah dengan Annihilate. Sebuah stun yang dikombinasikan dengan slow tampak sangat berbahaya.

Belum lagi jurus pamungkas Atlas yang mirip pegulat smackdown, jadi pembuka serangan yang membantu rekanmu meratakan musuh dengan cepat. Tapi kenyataannya, Atlas bukanlah tanker yang gesit, bahkan movement speednya salah satu yang terlambat di Mobile Legends (240 ms). Atlas pun butuh waktu lama untuk melakukan clear wave meski punya skill area.

Meski pergerakan Atlas bertambah cepat ketika Perfect Match diaktifkan, sayang, skill ini tidak mudah untuk di eksekusi. Animasi Annihilate juga cenderung lambat dan membuat Atlas terdiam beberapa saat sebelum efeknya keluar, memungkinkan lawan untuk meleset dari serangan. Atlas jelas bukan tanker untuk pemula.

Kemampuan Frigid Breath efektif untuk mengurangi potensi damage dari marksman atau core lawan karena memberi minus 50% attack speed. Tapi efek tersebut cuma aktif bila musuh terpukul dan dalam radius Atlas. Marksman lincah yang sedang meta saat ini seperti Karrie, Claude dan Granger bakal mudah menghindar keluar untuk memukul balik.

Apakah Atlas tanker yang kuat? Ya tentu, Frigid Breath juga memberi tambahan physical dan magic defense cukup tinggi. Tapi lagi-lagi dengan populernya penggunaan true damage di meta saat ini, atribut tersebut rasanya sia-sia. Karena bila inisiasimu gagal, maka kamu bakal jadi bulan-bulanan

Atlas tak bisa menyerang dari depan muka musuh, karena dengan begitu lawan akan membaca maksud pergerakanmu. Memanfaatkan semak dan titik buta harus jadi keahlian pertama yang kamu kuasai bila ingin mahir memakai Atlas.

Satu hal yang mesti Sobat Esports perhatikan di meta saat ini, tank-tank pilihan pertama seperti Uranus, Khufra dan Grock mampu bergerak cepat, menginisiasi secara tiba-tiba dan mengerikan sejak level pertama. Atlas sayangnya belum mampu menawarkan kelebihan yang sama.

Jadi, apakah Atlas hero overpower dan layak untuk di ban? Rasanya tidak. Hero ini memang bagus, tapi bila kamu khawatir dengan hero tanker yang lebih mengancam kemenanganmu, Atlas bukan salah satunya. KB, salah satu caster dan analis top Indonesia pun pernah menyatakan dalam salah satu interview media kalau Atlas belum sekuat Khufra dan Grock.

Bagaimana, apakah Sobat Esports merasa Atlas overpower atau biasa saja?