LINE POD - MAVIS

MPL ID S5 Tuntas! Ini Ragam Kejutan dan Hasil Spektakuler

Rendy Lim
13/04/2020 12:59 WIB
MPL ID S5 Tuntas! Ini Ragam Kejutan dan Hasil Spektakuler
Selamat kepada semua pihak yang telah mensukseskan MPL ID S5 yah!

Mobile Legends Pro League Season 5 telah menyelesaikan delapan minggu babak Regular Season serta tiga hari Playoff. Pertemuan El Clasico di grand final kemarin berhasil dimenangkan oleh Rex Regum Qeon (RRQ), menumbangkan harimau putih EVOS Esports. Namun tidak hanya sekedar selebrasi semata, ada ragam perubahan positif baik dari performa masing-masing tim dan juga MPL di season ini. 

Dimulai dari akhir babak regular season MPL yang terpaksa harus di jalankan secara online akibat masa COVID-19. Namun, meskipun dijalankan secara digital, berhasil memecahkan rekor 660.000 PCU di regular season. Menariknya, tidak hanya sampai disana, MPL Season 5 Playoff mencatat 1.163.007 Peak Concurrent User View (PCU), mengalahkan angka sebelumnya. Tentunya hasil ini dapat tercapai berkat antusiasme dan dukungan para fans Mobile Legends di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara. 

Beragam penghargaan juga disiapkan oleh MPL melalui kerjasamanya dengan Realme Indonesia. Pemain terbaik season regular Realme (Realme Regular Season MVP) disabet oleh Branz, mengantongi 25.9% dukungan yang berbeda tipis dari Lemon di posisi kedua yakni 22.3% serta LJ di urutan ketiga. Berkat raihan titel ini, Branz mendapatkan hadiah sebesar Rp. 6.000.000,- dari MPL Indonesia. 

Kemudian ada kategori tim unggulan Realme (Realme 1st Team) yang didapatkan oleh Lemon (midlaner), R7 (offlaner), Branz (sidelaner), Luminaire (Support), serta LJ (Tank). Mereka berhasil menampilkan performa memukau dan kemampuan luar biasanya di MPL Season 5 serta membawa angin segar bagi ekosistem esports. Atas pencapaiannya ini, masing-masing pemenang dari tim unggulan akan mendapat Rp. 6.000.000,-. 

Tidak ketinggalan penghargaan untuk pemain paling berkembang (Most Improved Player) yang dinobatkan untuk mereka yang sudah pernah bermain di MPL namun memberikan perkembangan melesat di season ini. Watt berhasil mengalahkan Branz di posisi kedua dan Vyn di urutan ketiga dalam perebutan titel ini, serta berhak mendapatkan Rp. 6.000.000,-. 

Ada juga penghargaan untuk bintang baru Nimo TV (Nimo TV Rising Star) untuk mereka yang baru saja bergabung di MPL namun sudah mencuri banyak perhatian. Rinazmi dan Vaanstrong menduduki peringkat ketiga dengan perolehan seimbang, sementara Warlord di posisi kedua dan CW di peringkat pertama, membawa pulang Rp. 6.000.000,-. 

 
Para shoutcaster juga tidak luput dari apresiasi pihak MPL, pada season 5 ini Ranger Emas menjadi shoutcaster favorit berkat keberhasilannya mencuri hati para fans serta penilaian positif dari evaluasi tim dan juga mitra MPL. 

Terakhir, Realme Finals MVP berhasil didapatkan oleh Calvin (Vyn) dan tim RRQ, membawa pulang hadiah sebesar Rp. 28.000.000,-. Season sebelumnya, ada Rekt dan EVOS yang membawa pulang penghargaan ini. 

Nah, itu dia beragam kejutan dan pencapaian di MPL ID Season 5 ini! Selamat kepada para pemenang dan sampai ketemu di MPL ID Season 6 yah Sobat Esports!