LINE POD - MAVIS

Mengejutkan! Popol & Kupa Ternyata Hybrid MM-Tanker

Billy Rifki
18/05/2020 10:00 WIB
Mengejutkan! Popol & Kupa Ternyata Hybrid MM-Tanker
Esports.ID

Sejak rilis ke Land of Dawn, kehadiran marksman baru Popol & Kupa rupanya belum mampu menggeser dominasi marksman populer macam Claude, Granger dan Karrie. Padahal, pasangan ini adalah hero Mobile Legends dengan mekanik unik karena player bisa mengendalikan dua unit dalam satu kontrol.

Namun, dibandingkan MM lain, Popol & Kupa punya kekurangan mendasar. Hero ini terlalu mudah ditaklukan apabila membeli item-item damage seperti MM biasanya. Selain itu, sang anjing setia Kupa juga rawan mati karena harus jadi garda terdepan untuk memulai dan menahan serangan lawan. Tanpa sang partner, Popol bukan ancaman.

Tahukah kalian? Ternyata beberapa pemain Mobile Legends sudah menemukan build item ideal untuk hero ini. Potensi sejati Popol & Kupa ternyata bukan menjadi MM biasa melainkan sebagai hybrid MM-Tanker.

Coba perhatikan build item dari pemegang top global Popol & Kupa di atas. Seperti yang Sobat Esports lihat, pemain satu ini hanya mengandalkan Windtalker sebagai satu-satunya item damage. Namun, ia tetap bisa farm cepat berkat Cursed Helmet yang memberi efek burn area. Belum lagi tambahan item utility macam Thunder Belt dan Dominance Ice membuat Kupa sulit ditaklukan dan lebih awet dalam pertempuran.

Karena Popol-Kupa berbagi atribut dari item, artinya benda apapun yang sang master kantongi akan berdampak lebih pada Kupa. Bila Popol membeli item tanky maka piaraannya pun bakal sangat kuat dan tahan pukul.

Item-item di atas juga memberikan total 20% cooldown reduction dan mana regen sehingga Popol bisa melakukan spam dengan skill Bite'em Kupa atau Kupa, Help!. Ketika mengaktifkan We Are Angry, maka musuh bakal kelimpungan melarikan diri dari kejaran Kupa kalau tak mau terjerat dalam terkamannya.

Dengan itemisasi seperti ini, Popol-Kupa bisa menjadi niche pick sebagai offlaner atau bahkan support. Tentu, kalian harus mempelajari dulu cara bermain Popol & Kupa yang benar. Semua hal mungkin terjadi dalam Mobile Legends asalkan kalian berkomunikasi dan bekerja sama.

Ada Sobat Esports yang sudah coba Popol & Kupa dengan build tank?