LINE POD - MAVIS

RRQ AP Prediksi Akhir Karir Lemon & Sosok Pengganti Sang Alien

Billy Rifki
14/05/2020 11:00 WIB
RRQ AP Prediksi Akhir Karir Lemon & Sosok Pengganti Sang Alien
Esports.ID Interview

Nama RRQ Hoshi tak bisa lepas dari sinar seorang Muhammad Ikhsan alias Lemon. Pemain Mobile Legends dengan julukan "Alien" ini termasuk salah satu veteran di kancah profesional ML Indonesia. Meski terbilang "uzur", Lemon masih menunjukan performa dan ambisi besar untuk berkarir di dunia esports.

Berbeda dengan rival sengakatannya macam JessNoLimit, Oura, Donkey atau Marsha yang sudah memutuskan mundur dari hingar bingar kompetisi, Lemon seperti tak ada habisnya. Hal ini pun memicu rasa penasaran CEO dari RRQ, Andrian Pauline alias AP. Dalam interview bersama Esports.ID, AP bercerita tentang Lemon, ujung karir sang legenda dan siapa sosok pengganti yang tepat di mata AP.

Tanya : Sampai kapan Lemon bisa berkarir secara profesional menurut AP?
Jawab : "Wah nggak tahu yah, selama masih ada MPL pemain seperti Lemon akan tetap berkontribusi dimanapun dia berada. Ibarat game MMORPG, Lemon itu ultra rare, barang mahal. Mau 1000 kali neken belum tentu keluar satu. Dia salah satu pemain jenius menurut saya. Tapi kalau di tanya sampai kapan, mungkin selama dia mau main. Hopefully, dia tetap bersama RRQ."

Tanya : Apakah AP sudah punya proyeksi sosok yang bisa menggantikan Lemon?
Jawab : "Jujur, pemain seperti Lemon mungkin lahir 100 tahun sekali. Maksud saya, kalau ada pemain seperti Lemon di luar sana, saya yakin tim lain pasti ambil. Ibarat Messi dan Ronaldo, terus tiba-tiba ngga ada Ronaldo, orang-orang pasti cari orang dengan bakat seperti Ronaldo untuk nandingin Messi. Kalau sampai ada pemain dengan bakat seperti Lemon ngga mungkin ngga terdeteksi sampai sekarang. Kalau ada ya, tapi notabene, belum ada pemain sekomplit Lemon saat ini."

Tanya : Apasih Pak AP kelebihan Lemon?
Jawab : "Lemon itu impactful secara keseluruhan. Tanya deh pemain yang pernah main sama dia atau lawan-lawannya. Dia itu melengkapi puzzle dalam tim karena dia bisa mainin semua hero, apakah itu rotasinya yang unik menurut dia, apakah itu heronya menyesuaikan dengan strategi. Buat saya, susah sih mencari pemain seperti itu. Bukannya saya mengecilkan pemain yang lain, tapi kenyataannya memang susah mencari pemain seperti Lemon."



Masih banyak perbincangan Esports.ID bersama Pak AP tentang Lemon dari seluk beluk RRQ lainnya. Tonton interview selengkapnya di channel YouTube Esports ID atau saksikan video di atas. 

Sosok Lemon di mata Sobat Esports tuh seperti apa sih?