LINE POD - MAVIS

Mau Ngide Kaya Pro Player ML? Ini Tips Biar Ga Kena Report!

Billy Rifki
22/05/2020 14:29 WIB
Mau Ngide Kaya Pro Player ML? Ini Tips Biar Ga Kena Report!
Esports.ID , Facebook

Tak jarang pemain profesional Mobile Legends memperlihatkan aksi menakjubkan yang tak pernah kita sangka sebelumnya. Mereka juga berani berinovasi atau eksperimen dengan hero-hero unik yang kemudian malah menjadi meta.

Nah, kita-kita yang cuma casual atau public player biasa juga punya hak untuk bereksperimen. Sayangnya, tidak semua ide bisa di terima oleh komunitas bahkan tak jarang kegagalan jadi pintu orang lain memarahi kesalahan kita. Terus, bagaimana caranya supaya kita tidak dikatain kalau mau ngide seperti pro player yah?

- Pernah Coba di Normal Match

Alangkah baiknya kalau kamu tidak langsung mempraktekan hero atau ide baru di ranked. Ini dikarenakan intensitas normal match lebih ringan dan tidak ada beban untuk wajib menang, rekan tim pun jadi lebih santai dengan keanehan. Dari mode ini kamu bisa menetukan itemisasi yang cocok berdasarkan evaluasi tempur, mencoba laning terbaik dan bagaimana gameplay yang harusnya dimainkan.

Contohnya, ketika kamu ngide dengan Esmeralda offlane, sebaiknya kamu tentukan dulu maksud dan tujuannya. Apakah tetap bermain sama seperti midlaner atau punya peran baru yakni sebagai mage tanker. Berdasar dari penentuan role tersebut, maka build item dan gameplay bakal berbeda mengikuti situasi.

Dari normal match ini memungkinkanmu mengetahui apakah hero tertentu bisa menjadi match up yang baik atau malah gagal total kalau dimainkan bukan pada posisinya.

- Dimainkan Lebih Dari Sekali

Ketika ada orang yang ingin memilih hero tidak pada tempatnya, atau mungkin kamu sendiri yang ingin berinovasi, coba yakinkan dulu kalau kamu punya riwayat permainan yang meyakinkan. Misalnya, kamu sudah pernah ngide memakai Natalia support sebanyak 50 kali dengan win rate 65%. Beri sugesti dengan angka ini agar orang tidak berpikir kalau kamu berniat merugikan.

Tapi kalau kamu seujug-ujug ingin main Akai carry dan memaksa untuk dapat buff merah padahal belum pernah pakai sama sekali, jangan heran kalau rekanmu tak terima dan musuh ikut tertawa dengan kekonyolanmu.

- Mati Bukan Berarti Feed

Tak jarang berbuah hasil pahit. Walau kamu sudah pernah lihat tutorial atau bertemu dengan pemain yang pernah melakukannya, namun saat praktek mandiri maka hal bisa berbeda. Mati sekali dua kali tak masalah asalkan ada intisari dari kesalahan tersebut. Misalnya, kamu ingin coba memotong creep lawan saat memakai Minsitthar. Lalu, hero musuh mengantisipasi dengan mencegat jalur pulang yang berakibat pada kematianmu. Dari hal ini kamu mengetahui sebaiknya jangan memaksakan untuk backdoor kalau musuh curiga, sebaiknya bermain aman agar kamu tidak ketinggalan level dengan musuh. Apalagi pada hero-hero yang tak punya kemampuan untuk clear wave minon dengan cepat.

Dari kematian yang bertubi-tubi itu kamu bisa menghapal pola permainan orang lain. Contoh, kamu jadi tahu kalau hero tertentu cenderung mengamankan monster jungle dulu sebelum laning. Beberapa marksman butuh waktu lama untuk mengeliminasi jungle apalagi tanpa retribution. Dari pengalaman ini, kemampuanmu untuk mempertimbangkan aspke ofensif dan defensif jadi meningkat.

Perlu di ingat, saat bersikeras untuk melakukan ngide, jangan memaksakan diri untuk memberi pembuktian. Bertahan hidup tetap lebih baik daripada feed terlalu banyak.


source : Facebook

- Keluar Dari Zona Nyaman

Ngide bukan selalu tentang hero baru yang kamu mainkan, tapi bisa dari gameplay juga. Bila kamu terbiasa bermain lambat saat jadi tank, cuma menemani core mengambil buff atau melindunginya dari lane ke lane, cobalah opsi tanker agresif seperti Grock dan bermain barbar di menit awal permainan. Eksperimen tersebut bisa meluaskan gaya permainanmu sebagai tanker sehingga kamu lebih serbabisa.

Eksperimen kecil ini bisa membantumu mengetahui kapan core musuh sedang jungling, kapan hutan musuh sepi, kapan sebaiknya kita mencuri buff atau memprediksi arah rotasi lawan yang menghilang dari minimap. Ini semua cuma bisa kamu ketahui dengan merasakan sendiri pengalamannya.

Bermain serbabisa bakal menguntungkan saat bermain ranked karena kamu bisa melengkapi kekurangan tim. Ngga perlu lagi kalian egosi dan hanya terpaku main di satu role karena skill kalian sama bagusnya di semua posisi.

Eksperimen apa yang berhasil Sobat Esports ciptakan dan jadi meta saat ini?