LINE POD - MAVIS

Ikuti jejak RRQ Hoshi, Tiga Pemain Resurgence Juara MPL-MY/SG 2 Kali

Billy Rifki
05/05/2020 09:46 WIB
Ikuti jejak RRQ Hoshi, Tiga Pemain Resurgence Juara MPL-MY/SG 2 Kali
vpesports

Mobile Legends Professional League untuk region Malaysia dan Singapura akhirnya tuntas. Babak playoff yang berlangsung sejak tanggal 1 sampai 3 Mei di gelar online menyusul wabah Corona.

Pada akhirnya, tim Resurgence berhasil keluar sebagai juara usai menundukan Geek Fam 3-1. Resurgence sempat melakukan perjalanan comeback di babak penyisihan. Dimulai dari tumbang ke lower bracket oleh lawan yang sama 2-0, ly4ly4ly4 dan kawan-kawan membalas kekalahan tersebut di grand final.

Adapun enam peserta lainnya yang turut lolos playoff adalah Orange Esports Reborn, juara bertahan EVOS SG, tim Bosskurr, Todak, Axis Esports dan terakhir tim SMG. Axis dan SMG harus puas jadi juru kunci di playoff, sementara Bosskurr dan Todak tak mampu bicara banyak.

EVOS SG gagal mempertahankan gelar juara dan harus menyerah oleh Orange Esports Reborn 2-0 tanpa balas. Kemenangan Resurgence ini menandakan gelar kali kedua bagi tiga pemainnya yakni Lim “ly4ly4ly4” Yang, Jason “Jason” Koh Wei Hao dan Ho “SynC” Ee Hong. Mereka adalah yang pertama memenangkan gelar MPL-MY/SG dua kali berturut-turut.

Kisah mereka identik dengan kemenangan tiga pemain RRQ Hoshi yang juga mencetak rekor sebagai pemain pertama yang memenangkan dua kali gelar MPL. Lemon, LJ dan Tuturu membawa RRQ jadi tim pertama yang berhasil juara dua kali dalam sejarah MPL Indonesia sekaligus trofi kedua mereka.

Resurgence berhak membawa pulang hadiah senilai $25.000 atau 377 juta Rupiah, sementara runner-up MPL-MY/SG harus puas mengantongi $12.000 atau 181 juta Rupiah.

Selamat kepada Resurgence, menurut kamu Sobat Esports, siapa yang lebih kuat antara RRQ Hoshi dan Resurgence yah?