IES Ligagame

3 Alasan Mobile Legends Wajib Nerf Valir!

Billy Rifki
18/06/2020 17:56 WIB
3 Alasan Mobile Legends Wajib Nerf Valir!
Esports.ID

Valir adalah mage yang super kuat. Kemampuannya mengeluarkan muntahan api mampu melumat musuh mulai dari yang lemah seperti Marksman sampai yang tangguh macam tank sekalipun. Ia tak gagap melakoni peran jadi midlaner maupun support.

Valir masuk dalam prioritas pick karena utilitasnya yang serbabisa. Ia mampu mematahkan inisiasi lawan dengan skill Searing Trrent yang mendorong musuh ke belakang. Poke dari skill Burst Fireball pun tak bisa diremehkan karena perlahan menyelimuti musuh dalam kobaran api neraka. Tak ayal, hero ini sangat menyebalkan dan di anggap overpower oleh banyak pemain.

Berikut 3 alasan Mobile Legends wajib nerf Valir!

- Crowd Control Lengkap

Wajarnya, tiap hero cuma punya 1 sampai 2 skill crowd control. Itupun kombinasi antara slow dan stun. Namun berbeda dengan Valir, ia punya hampir semua efek cc yang didambakan ada pada seorang hero. Misalnya, Burst Fireball punya efek slow dan damage per second, dikombinasikan dengan pasifnya Ashing, skill ini dapat efek stun tambahan.

Kalau belum cukup, Searing Torrent punya cc knock back yang bikin keki para tanker dan initiator, skill ini juga punya tambahan slow 25%. Membunuh Valir pun bukan perkara mudah, setelah berhasil bertahan dari rentetan serangannya, Valir menambah movement speed dan melepas efek crowd control dari dirinya dengan jurus Vengeance Flame. Terpancing dalam situasi hidup mati, musuh mau tak mau berkelit dari situasi tak menguntungkan sementara Valir makin kuat dengan bonus status yang ia dapat dari ultimatenya.

Itu sebabnya hero yang punya tiga skill disable atau crowd control bakal digolongkan sebagai hero overpower. Contoh lainnya adalah Khufra dan Grock

- Cooldown Skill Terlalu Singkat

Selain fakta kalau bola api dari Valir punya damage mengesankan, ia lebih berbahaya karena semua skillnya berdurasi singkat. Valir bisa terus melemparkan api ke arah musuh karena Burst Fireball punya tabungan amunisi.

Bila skill ini mengenai lawan, otomatis stack dari Fireball akan terisi kembali dan Valir bisa melemparkannya lagi sesuka hati. Makin mengesalkan, skill ini punya durasi refresh singkat dan penggunaan mana yang tak boros. Alhasil, Valir tak perlu banyak item regenerasi mana kecuali sepatu Demon Shoes dan sisanya senjata penambah magic damage serta movement speed.

- Punya Skin Keren

Jujur saja, hero mage atau support biasanya punya tampilan agak feminim atau aneh. Sebut saja Cecilion yang terlihat gemulai atau Gord yang tak jelas juntrungannya. Kalau player Mobile Legends ingin memakai sosok laki-laki yang garang serta punya keahlian magic mematikan, sudah pasti pilihan jatuh pada Valir.

Cek saja skin Starlight Dictator yang membawa aura kengerian dari pengendali api satu ini. Belahan rambut keren dan kostum yang membawa wibawa plus aksesori penutup mata menambah kesan kalau lawan sebaiknya jauh-jauh dari Valir.

Atau skin terbarunya Draconic Flame yang masuk dalam kelompok Dragon Tamer. Masih dengan variasi di bagian mata yang bercahaya sebelah, efek animasinya pun memukau dengan bayangan naga selepas menembak Searing Torrent.

Setidaknya, Moonton harus memberi perhatian kepada hero lain yang berhak punya jatah tampil. Posisi Valir yang kian populer saat ini selayaknya diberi nerf sedikit agar player punya opsi alternatif di hero mage atau support, baik itu pengurangan skill atau juga skin-skin baru yang baiknya diberikan pada mage lain.

Setujukah kamu kalau Valir di nerf?