IES Ligagame

Mobile Legends Buff Hero Tanker, Akankah Jadi Meta Baru?

Billy Rifki
16/06/2020 17:02 WIB
Mobile Legends Buff Hero Tanker, Akankah Jadi Meta Baru?
Esports.ID

Tanker sejak lama jadi peran yang penting dalam satu komposisi tim di Mobile Legends. Kehadiran mereka sebagai pelindung hero core, tapi juga integral dalam inisiasi serta crowd control.

Meski begitu, tanker di Mobile Legends kerap diremehkan karena tak punya damage mumpuni dan dampaknya berkurang memasuki late game. Tanker cuma jadi sasak tinju untuk core lawan yang sudah mengantongi full equipment.

APA YANG BARU DI MOBILE LEGENDS?

Nah, pada patch terbaru nanti yakni update 1.4.86, tanker mungkin bertransformasi dari peran lamanya. Ada beberapa keuntungan bagi tanker di update ini seperti emblem baru, harga item yang dipermurah dan revamp skill untuk beberapa hero tank. Mungkinkah perubahan ini menciptakan meta baru yaitu meta tank?

Dulu, Mobile Legends pernah memainkan gameplay dua tank lebih baik. Dalam beberapa skenario, strategi tersebut masih efektif khususnya tim yang ingin mengendalikan early game. Namun, tank itu tidak menjadi core melainkan sosok pendukung saja.

Dengan perubahan hero dan item yang lebih terjangkau, bukan tidak mungkin beberapa tank seperti Balmond, Hilda, Hylos sampai Gatot Kaca berubah peran menjadi core laner. Apalagi, kebutuhan tim mengamankan buff bagi corenya sangat penting, sehingga memiliki laner yang kuat dan mampu mengkontes buff jadi sebuah keniscayaan.

Hilda misalnya, mendapat tambahan shield ketika dia memasuki rumput. Jumlahnya jauh lebih besar dari total shield yang ia miliki sebelumnya. Sedangkan Balmond dapat tambahan regenerasi yang lebih baik serta jumlah damage dari Cyclone Sweep ditingkatkan. Gatot Kaca mungkin yang paling dinanti ubahannya. Ia mengumpulkan Rage setiap terkena pukulan musuh dan memberi efek peningkatan damage di basic attack selanjutnya.

Ubahan skill hero ini bisa jadi pertimbangan untuk pemain casual bahkan level turnamen dalam drafting mereka. Balmond, Hilda dan Gatot yang jarang terpakai mungkin menggantikan tanker sebelumnya macam Grock, Uranus dan Lolita yang kehabisan tempat.

Apakah role tanker bakal lebih populer di musim ke-17 Mobile Legends?