IES Ligagame

Indonesia Juarai AESF #YourHomeYourArena MLBB Charity Cup

Rendy Lim
12/06/2020 10:18 WIB
Indonesia Juarai AESF #YourHomeYourArena MLBB Charity Cup
Congrats Indonesia!

Berlangsung sejak tanggal 4 Juni 2020, Mobile Legends #YourHomeYourArena Charity Cup invitational tournament mempertandingkan partisipan dari regional SEA yakni Brunei, Cambodia, China, Hong Kong, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Thailand.

Kompetisi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Asian Electronic Sports Federation (AESF) terhadap pandemi COVID-19. Kampanye Your Home Your Arena bertujuan untuk menyatukan komunitas esports melalui media sosial dan turnamen online. Dua kegiatan yang dilakukan dari kampanye ini adalah turnamen esports serta penggalanggan dana. 

Perjalanan Indonesia sendiri dimulai dengan pertemuannya dengan perwakilan Brunei. Tidak sulit bagi Indonesia untuk menang 2-0, mengantarkan mereka ke babak semifinal melawan Malaysia. Pertandingan yang berlangsung kemarin ini (11/6) berlangsung cukup sengit, walaupun akhirnya ditutup oleh keunggulan Indonesia di skor 2-1. 

Kemenangan tersebut memberikan Indonesia kursi ke grand final, dimana perwakilan Singapura telah menunggu usai mengalahkan Thailand 2-0 di semifinal. Berlangsung dalam format Best-of Five, laga final ini dibuka dengan kemenangan Indonesia yang merebut poin pertama. 

Perwakilan Singapura yang berisi pemain EVOS tak tinggal diam, permainan agresif dengan line-up hero tanpa marksman berhasil menyamakan kedudukan dalam game kedua, membuat match ini semakin ketat. Setelah memperbaiki kelengahan mereka Indonesia langsung tampil baik di game ketiga, menutupnya cepat dengan kemenangan di menit-12. 

Game keempat dari series BO5 menjadi pertandingan paling sengit. Meski Indonesia berhasil mendominasi jalannya permainan, pertahanan Singapura tak mudah untuk ditembus bahkan dengan bantuan lord sekalipun. Namun, setelah tarik ulur yang terjadi cukup lama, Indonesia bisa menembus turret terakhir Singapura dan mengakhiri match ini dengan kemenangan 3-1. 

Line-up Timnas Indonesia sendiri terdiri dari campuran pemain XCN dan Siren Esports yakni, XcN Barbie : Fiqri, XcN Bucank : Zaki, XcN Fenryr : Erwin, SRN Altamiz : Ibnu, SRN JeyY : Rovi. Selamat untuk timnas Indonesia atas kemenangannya di AESF Charity Cup Mobile Legends #YourHomeYourArena!