IES Ligagame

6 Hero Mobile Legends Ini Bisa Lebih Kuat Berkat Tembok!

Billy Rifki
23/06/2020 13:50 WIB
6 Hero Mobile Legends Ini Bisa Lebih Kuat Berkat Tembok!
Esports.ID

Tembok atau dinding di map Mobile Legends adalah aspek penting permainan. Tak cuma berfungsi sebagai pembatas area, tembok juga menciptakan jalur-jalur hutan dan jadi senjata bagi sebagian hero agar skill mereka memberi efek bonus.

Walau sepele, nyatanya, ada beberapa hero yang skillnya biasa aja kalau mereka ngga bersahabat dengan tembok-tembok Land of Dawn! Ada siapa saja sih? Inilah 6 hero ML yang wajib akrab dengan tembok!

- Akai

Tanker berwujud panda ini butuh tembok untuk menjepit musuh dengan ultimatenya, Hurricane Dance. Tanpa tembok, musuh akan terserempet membabi buta bahkan tak jarang malah membuat mereka kabur dari sergapan.

Bukan keahlian sepele bagi user tank memahami jurus Akai, namun bila kalian sudah mahir memepet musuh, dijamin hero selincah apapun pasti tumbang terhimpit ayunan tongkat kalian dan tembok batu Land of Dawn.

- Fanny

Fanny tanpa tembok rasanya cuma hero biasa di Mobile Legends yang rakus buff. Kabel Fanny satu-satunya skill yang cuma berfungsi kalau mereka tersangkut di dinding-dinding peta. Pemain ML sudah biasa mengenali mana pemain Fanny hebat dan pemain Fanny darat yang selalu miss melempar kabel. 

Untungnya, bukan cuma tembok saja bangunan yang bisa Fanny manfaatkan, sisa-sisa turret yang runtuh pun bisa ia jadikan lompatan bermanuver dan beraksi dengan kabel besi ikoniknya.

- Ling

Tak ubahnya Fanny, Ling juga butuh tembok untuk melompat kesana-kemari. Tanpa keberadaan bangunan satu ini, Ling pejalan kaki adalah mangsa mudah bagi lawan. Bahkan, kalau bisa Ling jangan sekalipun memijakan kakinya ke tanah kecuali untuk menyarangkan kill atau farming-farming manja.

- Grock

Tanker satu ini saking cintanya dengan tembok, ia memiliki skill untuk membangun temboknya sendiri. Guardian's Barrier punya fungsi bermacam-macam. Selain memberikan sedikit damage, skill ini bisa menghalangi rute kabur musuh ataupun penambah damage dari Wild Charge.

Hebatnya lagi, Grock bakal bertambah kuat bila berjalan disamping-samping dinding Land of Dawn. Monster batu ini menambah movement speed, bonus serangan fisik dan magic serta regenerasi HP.

- Moskov

Marksman penombak ini butuh tembok untuk menghunus lawannya usai tertancap skill Spear of Misery. Sesuai namanya, tombak Moskov yang menghujam musuh tepat ke arah tembok akan memberikan efek stun selama 2 detik. 

Durasi terdiam ini sudah cukup bagi Moskov untuk memberondong lawan dengan tombak demi tombak Hanya saja, penggunaan skill ini tidak semudah kelihatannya. Karena jarak hit Moskov dan skill 2 cukup pendek, kamu harus memperkirakan posisi hero dan arah gerak musuh agar eksekusinya tepat.

- Khufra

Apa jadinya kalau si Tiran dari gurun tak menggunakan tembok sebagai sandaran ultimatenya? Ya Tyrant's Rage cuma jadi skill biasa yang memindahkan lawan dari belakang ke depan. Namun dengan tembok, maka stun maut ini mendapat bonus efek serta tambahan damage yang signifikan.

Oleh karena itu, pengguna Khufra harus tahu betul titik-titik ulti yang tepat agar mereka bisa mengunci hero lawan lebih lama.

Itu dia beberapa hero Mobile Legends yang tak bisa dipisahkan dari tembok. Siapa hero pengguna tembok favoritmu?