GoPay Campaign

Andai Hero Mobile Legends Ini Punya Skill Berbeda, Bisa Jadi Meta!

Billy Rifki
10/06/2020 13:27 WIB
Andai Hero Mobile Legends Ini Punya Skill Berbeda, Bisa Jadi Meta!
Esports.ID

Di tiap musim Mobile Legends, Moonton kerap merilis update baru demi menyegarkan gameplay permainan. Salah satunya merilis hero baru yang imba atau memberikan buff dan nerf kepada hero tertentu. Tak jarang, hero yang kian terlupakan di revamp agar bisa bersaing dan menarik lagi untuk pemain.

Namun, revamp ala Moonton kadang tanggung dan tak serta merta membuat hero tersebut jadi kuat. Jadi, demi meringankan beban Moonton sembari menjawab doa-doa para gamer Mobile Legends yang berharap hero pinggiran dapat ubahan skill, berikut beberapa hero yang bakal jadi meta andai punya skill seperti ini:

- Balmond Cyclone Sweep Dapat Shield Atau Bonus Armor

Salah satu keunggulan Balmond adalah regenerasi yang tinggi apabila berhasil mengeliminasi minion atau hero lawan. Namun, sebagai tank atau fighter, keistimewaan tersebut kadang tak berguna karena ia mudah di tekan oleh core lawan sebelum berhasil meregenerasi kesehatannya.

Apabila skill damage utama dari Balmond yakni Cyclone Sweep mendapat buff seperti Shield atau bonus armor, bukan tidak mungkin ia bakal mendominasi laning dengan mudah karena kemampuan bertahan hidupnya meningkat drastis. Ketiadaan efek ini jadi salah satu faktor Balmond kalah saing dengan fighter atau tank lain yang punya pelindung built-in.

Uranus misalnya yang punya regenerasi dan Shield kini jadi meta untuk sidelane atau tank. Atau X-Borg, Freya, Chou, Silvanna dan Badang yang semua punya efek pelindung seperti shield sampai imunitas dari crowd control.

- Miya Rain of Arrows Auto Stun

Miya sebenarnya marksman yang berbahaya. Attack speednya yang tinggi dan bisa menyelinap ke garis pertahanan lawan dengan skill Turbo Stealth menjadikannya sosok core yang unik. Hanya saja, Miya lemah dalam laning karena tak punya skill disable mumpuni.

Satu-satunya andalan Miya dalam men-zoning lawan adalah Rain of Arrows yang sepele. Skill ini mudah dihindari, tak memiliki damage besar serta tak mencakup area luas. Andai saja Rain of Arrows memberikan efek auto stun lalu diikuti dengan movement speed slow kepada lawan, maka skill ini bakal sangat berbahaya.

Tentu, buff ini diperlukan andai Moonton berencana membawa Miya kembali jadi prioritas pick di Land of Dawn.

- Tigreal Kecepatan Blink Sacred Hammer Ditingkatkan

Hampir semua hero mobile Legends punya kemampuan dash atau blink yang berfungsi untuk mengejar musuh atau kabur dari serangan. Tigreal pun punya skill tersebut yang bernama Sacred Hammer. Skill ini mendorong Tigreal ke depan  lalu menghujam pedang raksaksanya ke atas untuk knock-up musuh.

Satu kelemahannya, dibanding hero lain yang punya skill blink, movement dari Sacred Hammer sangat lambat. Tambah lagi, radius pergerakannya pendek dengan cooldown yang terhitung agak panjang dibanding skill blink hero lain. Andai saja Sacred Hammer memiliki movement speed yang lebih tinggi, kira-kira secepat Soul Lock Balmond, maka Tigreal memungkinkan untuk jadi tanker andalan.

Lambatnya Sacred Hammer kadang membuat inisiasi Tigreal percuma karena mudah dihindari, bahkan musuh masih sempat blink ketika Tigreal ingin kombo Sacred Hammer plus Implosion.

- Faramis Bisa Mencegah Kematian

Faramis cukup unik karena mampu membangkitkan rekan yang tumbang. Sayang, tak semua pemain ML suka dengan keunikan tersebut. Faramis tampaknya perlu sebuah buff agar membuatnya jadi pertimbangan di posisi support. 

Selain berharap dari Cult Altar yang membangkitkan teman selama 10 detik setelah tewas, ia perlu skill yang mencegah musuh dari kematian. Bila temannya atau dia berada dama efek tersebut, hero tak dapat mati sampai durasi skill habis. Hero yang berada dalam status perlindungan Faramis masih bisa melakukan heal dan lifesteal untuk menambah darah mereka sehingga bisa kembali ke pertempuran usai diselamatkan oleh Faramis.

Terdengar cukup kuat bukan skill andai-andai ini?

- Lesley Ultimate Snipe Instant Kill Musuh Dengan Darah Minimal 20%

Mengusung konsep sniper yang mematikan dari jarak jauh, Lesley perlu waktu dan farm cukup agar ultimatenya punya kerusakan signifikan ke musuh. Belum lagi, ia seperti mempermalukan peran sniper yang cuma perlu satu kali tembak untuk membunuh musuh, sedangkan ulti Lesley sampai memuntahkan 4 kali peluru.

Konsep terbaru versi Esports.ID, sebaiknya Lesley hanya mengeluarkan sekali saja tembakan, namun instant kill bila musuh mencapai threshold atau batas darah 20%. Ini agar membedakan dengan MM lain yang juga punya ultimate jarak jauh seperti Granger dan Kimmy, keduanya bahkan bisa menguras setengah darah dalam sekali tembakan.

Apakah musuh masih bisa menghalangi arah kekeran Lesley? Ya, tapi peluru akan menembus dan efek damage Ultimate Snipe akan dikurangi 3% per hero yang memblok tembakan tersebut.

Itu dia beberapa skill yang diharapkan bisa jadi kenyataan, apakah kamu setuju atau punya pendapat lain Sobat Esports?