IES Ligagame

Bungkam Bigetron, Aerowolf Lengkapi Tim Playoff MPL Invitational

Rendy Lim
29/06/2020 09:58 WIB
Bungkam Bigetron, Aerowolf Lengkapi Tim Playoff MPL Invitational
Grup A, B, C semuanya berhasil meloloskan wakil Indonesia nih Sobat Esports!

Menyusul ONIC Esports dan Alter Ego, satu lagi wakil Indonesia yakni Genflix Aerowolf yang berhasil mengamankan kursi ke babak playoff MPL Invitational setelah menumbangkan rival satu negaranya Bigetron Esports. Kekalahan Genflix pekan lalu pasca kontra dengan Siren Clan sempat membuat Bigetron diprediksi bakal keluar sebagai pemenang Grup C. 

Sayang, pada match pertemuan antar kedua tim tersebut di minggu kedua, Genflix berhasil membungkam pasukan Bigetron, menjadikan mereka pemenang grup berkat hasil head-to-head match meski memiliki jumlah skor poin yang sama. 

Game pertama antar kedua tim tersaji dengan sangat sengit. Jumlah poin kill pada early game berhasil diungguli oleh Bigetron yang cekatan dalam mengeksekusi pemain Genflix. Watt yang fokus farming menggunakan Claude tampak menekan selisih net worth antar kedua tim tetap tipis meski mengalami ketertinggalan dalam jumlah kill.

Titik keunggulan Genflix mulai terlihat saat menit ke-9, dimana teamfight yang agak sedikit memaksa dari Bigetron gagal dan membuat pasukan robot kehilangan empat pemain. Tidak perlu waktu lama setelah itu, satu per satu tower Bigetron ditumbangkan oleh Genflix, menutup paksa game pertama dengan poin untuk #RisingWolf. 

Genflix Aerowolf tampak tak bisa berkutik saat game keduanya. Kombinasi Kaja, Uranus, Ling, Luo Yi, serta Khufra dari Bigetron mendominasi permainan sejak awal. Momentum dan rotasi rapi dari Bigetron berhasil merontokkan tower Genflix, serta membatasi farming Karrie milik Watt. Meski sempat menunjukkan pertahanan, base milik Genflix berhasil dihancurkan Bigetron pada menit 13, memaksa kehadiran game ketiga untuk match ini. 

Mengantongi Ling, Masha, Thamuz, Diggie, dan Selena, permainan Genflix di game penentuan ini tampak sangat memukau. Watt dengan Ling yang ditemani oleh Rave dan Rinazmi berhasil membuat pertahanan Bigetron kalang kabut. Sementara itu, MidGod dengan Mashanya efektif melakukan split push.

Damage yang terlalu besar dari hero-hero Genflix tak mampu dibendung oleh Bigetron, mengakhiri game penentu ini dengan kemenangan Genflix Aerowolf. 

Watt yang berhasil mengantongi dua gelar MVP yakni pada game pertama dan ketiga menggunakan Claude dan Ling menyuarakan rasa optimisnya untuk lolos ke playoff saat diwawancarai. Saat ditanyai tentang perasaannya berhasil lolos dari grup maut, Watt dengan santai menjawab "Perasaannya biasa aja sih, mereka memang ga pantes". 

Pekan depan, Mobile Legends Pro League Invitational akan memulai babak playoffnya, dimulai dengan match el clasico antar Evos Esports melawan RRQ di upper bracket. Bagaimana prediksimu nih Sobat Esports, siapakan tim yang bakal berjaya di babak playoff MPLI ini?