IES Ligagame

Revamp Yi Sun Shin, Pantaskah Masuk Meta Saat Ini?

Billy Rifki
18/06/2020 16:40 WIB
Revamp Yi Sun Shin, Pantaskah Masuk Meta Saat Ini?
youtube

Di patch baru 1.4.86, Yi Sun Shin adalah salah satu hero yang mendapat revamp. Selain berperan sebagai marksman, ia juga dilabeli peran assassin agar sang panglima lautan Korea lebih menarik untuk pemain Mobile Legends. Moonton berharap keunggulan Yi Sun Shin dalam bertempur jarak jauh dan dekat bisa dimanfaatkan lebih baik oleh para player.

Biasanya, hero yang di revamp memang terbuka jalannya menjadi prioritas pick. Hanzo misalnya, yang jadi takuti seusai revamp di patch lalu. Terlebih, saingan Yi Sun Shin di kategori marksman kebanyakan menerima nerf seperti Claude, Kimmy, Karrie sampai Bruno.

Layakkah Yi Sun Shin revamp jadi meta? Yuk kita telaah kemampuan barunya!

Player kini harus menguasai permainan melee dan ranged dari Yi Sun Shin agar damage maksimalnya tercapai. Efek revamp terbaru memberikan YSS bonus critical damage pada dua serangan selanjutnya setiap YSS berganti senjata.

Untuk itu, memanfaatkan skill Traceless dengan baik jadi kunci permainan YSS. Traceless menggerakan YYS ke depan sambil menebas dengan pedangnya, meberi physical damage sekaligus efek immune dari crowd control dan damage reduction selama 1 detik.

Artinya, YSS tak perlu takut untuk membuka serangan karena kemampuan bertahan hidupnya meningkat berkat skill Traceless. Skill ini juga punya cooldown singkat, jadi kalian bisa spam untuk berpindah dari jungle ke jungle.

Kelebihan lain YSS adalah ultimate pembuka vision. Ia menembakan hujan panah yang mengenai semua musuh di Land of Dawn. Sepintas, skill ini tidak terlalu menyakitkan, namun letak keunggulannya bukan di kerusakan tapi dia informasi.

Mengetahui posisi musuh secara tepat kadang jadi penentu kemenangan atau kekalahan suatu tim. YSS bisa memastikan kalau kalian tidak akan pernah terciduk karena punya skill pembuka peta yakni ultimate Mountain Shocker.

Skill ini sebaiknya selalu di buka lebih dulu sebelum war agar kamu tahu di mana letak target utama sekaligus menambah kekuatan pasifmu. Untuk itemisasi, YSS tak jauh berbeda dengan MM lain. Kombinasi Raptor Machete dengan Endless Battle, dilengkapi oleh Blade of Despair dan item situasional. Kalian bisa membeli Berserker Fury, Scarlet Phantom, Haas's Claw atau Quenn's Wings bila diperlukan,

Dengan kelincahan dan kegunaannya, YSS cocok untuk menempati midlane sebagai hyper carry atau safelaner biasa. Ia cukup handal saat laning karena punya skill poke yakni Blood Floods yang bisa digunakan untuk mencicil lawan ataupun clear wave lebih cepat.

Satu kelemahan YSS adalah ia tak punya skill crowd control selain dari ultimatenya yang cuma memberikan slow. Ini jadi kerugian bila ia disergap musuh atau ingin mengejar lawan yang lincah seperti Lancelot atau Gusion.

Itu dia beberapa keunggulan YSS pasca revamp. Apakah hero ini layak jadi meta menurut kalian Sobat Esports?