IES Ligagame

5 Fighter MLBB dengan Kemampuan Lifesteal Terbaik, Mana Jagoanmu?

Billy Rifki
15/07/2020 10:34 WIB
5 Fighter MLBB dengan Kemampuan Lifesteal Terbaik, Mana Jagoanmu?
youtube

Salah satu mekanik penting dalam Mobile Legends adalah kemampuan lifesteal. Efek pukulan yang menghisap darah musuh dan menambah perolehan poin darah hero kita sendiri sangat berguna dalam situasi laning dan sustain team fight.

Ada beberapa hero yang terkenal memiliki kemampuan lifesteal tinggi. Ada juga item yang menyediakan efek modifier tersebut agar dampaknya makin maksimal. Fighter merupakan kelas hero yang banyak memiliki jagoan dengan kemampuan lifesteal. Namun, fighter mana yang punya kemampuan lifesteal terbaik? Ini dia 5 kandidatnya!

- Thamuz

Hero offlane barbar ini disukai karena ketahanan saat laning juga tahan banting meski di keroyok. Malah, pukulan yang mendarat ke tubuh Thamuz lekas sembuh efek dari regenerasi dan lifesteal. Karena mayoritas jurus Thamuz mengandalkan skill, Thamuz memerlukan item seperti Bloodlust Axe, Endless Battle atau Queen's Wings untuk menguatkan faktor penyembuhnya.

Thamuz tak perlu banyak-banyak pulang ke base, ia tinggal membabat jungle atau minion yang melintas guna mengembalikan kesehatannya. Ultimatenya pun tak perlu disayang-sayang, dalam situasi Lord, Turtle bahkan menghancurkan turret sekalipun, lebih baik skill ini dibuka karena ada efek +2% regen dan +22% attack speed.

- Silvanna

Fighter ini salah satu andalan di public match. Kemampuannya melockdown hero dalam bentuk area serta keahlian lifesteal yang tinggi membuat Silvanna disegani. Namun, ia perlu item seperti Concentrated Energy agar magic lifestealnya aktif.

Dengan hujaman dari Spiral Strangling, ia bisa mengisi kembali darah yang hampir habis jadi penuh seketika. Silvanna termasuk hero yang sulit ditaklukan dalam situasi 1 on 1 maupun teamfight.

- Yu Zhong

Pendatang baru Land of Dawn mulai memantapkan namanya sebagai sidelaner top. Ketahanan laning hasil stack Sha Essence memulihkan 6% HP yang hilang serta memberi efek spell vampiric 20%. Satu kesalahan fatal bertukar pukulan dengan Yu Zhong di lane karena skillnya bercooldown singkat dan mudah untuk Yu Zhong meregenerasi darah yang hilang sementara musuh jadi tak berdaya.

Enaknya, beberapa item wajib Yu Zhong seperti Bloodlust Axe, Queen's Wings dan Oracle mempunyai cooldown reduction selagi mengoptimalkan kekuatan lifesteal sang Naga.

- Alucard

User Alucard yang fenomenal pasti tahu betul kekuatan sejati dari sang Drakula. Selain tebasan critical yang perih, ia juga cukup sustain karena punya ultimate pemberi lifesteal. Kemampuan menghisap darahnya bersinergi dengan peningkatan physical attack yang Alucard miliki. 

Karena pasifnya memberi 1 sampai 1,2 kali damage normal, jumlah lifesteal yang dipeoleh Alucard sebenarnya lebih tinggi dari persentase seharusnya. Hanya saja, orang mengira Alucard sudah tangguh dari early padahal ia membutuhkan sedikit perhatian dari rekannya agar tentram selagi mengumpulkan itemnya.

- Guinevere

Ahlinya bikin musuh terbelalak, Guin punya kemiripan dengan Silvanna dalam output damage yang berorientasi magic. Ia juga handal mengerahkan crowd control berdurasi panjang, memberi efek airborne selagi menambah darahnya di udara.

Ia membutuhkan Concentrated Energy agar lebih awet di laning dan bisa terus bertukar pukulan dengan musuh. Dalam sekali combo, biasanya sudah cukup membuat musuh respawn kembali ke base mereka.

Itu dia beberapa kandidat fighter dengan lifesteal terbaik. Kamu punya pendapat berbeda? Sampaikan di kolom komentar yah Sobat Esports!